Home / Kab. Tasikmalaya / Warga Di Desa Margalaksana Keluhkan Usia Jalan Baru 2 Bulan Sudah Rusak, Dan Sering Akibatkan Kecelakaan
Warga Di Desa Margalaksana Keluhkan Usia Jalan Baru 2 Bulan Sudah Rusak, Dan Sering Akibatkan Kecelakaan

Warga Di Desa Margalaksana Keluhkan Usia Jalan Baru 2 Bulan Sudah Rusak, Dan Sering Akibatkan Kecelakaan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Warga Dusun Ngemplang Rt 19/03 Desa Margalaksana Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan Pembangunan Jalan Yang Berusia Belum Genap 2 Bulan namun nampak Sudah Rusak.

Pembangunan ini merupakan pengerasan Jalan dan TPT yang dibangun dengan dana Desa dan menghabiskan anggaran Rp. 260 Juta Lebih.

Bahkan Jalan yang didambakan warga ini kini menjadi momok yang menakutkan bagi warga yang melintas, pasalnya warga harus ekstra Hati hati dalam melewati jalan tersebut.

“Usia Jalan ini pas dibuka sekitar bulan Oktober 2019, sekarang sudah rusak sebagian padahal yang lewat kesini Cuman Motor Saja dan pejalan Kaki” Ucap Asep Warga sekitar kepada wartawan, Minggu (01/12/2019)

Bahkan sekarang rawan Kecelakaan dikarenakan,terkelupasnya jalan Beton yang mengakibatkan menimbulkan kerikil kecil berhamburan.

“Sering motor sampai terjatuh karena Jalan jadi Licin akibat kerikil kecil, warga mengira dalam pembangunan jalan ini Volume Semen dikurangi sehingga umurnya belum 2 bulan eh Jalanya sudah rusak” Tambah asep.

Salah satu Mantan Pekerja Pembangunan tersebut membenarkan kalau saat pengecoran ada intruksi untuk pengurangan Semen.

Kondisi Jalan Ngamplang di desa margalaksana kecamatan salawu, minggu (1/12/2019)
Kondisi Jalan Ngamplang di desa margalaksana kecamatan salawu, minggu (1/12/2019)

“Pas Ngecor pakai Molen satu sak Semen, namun isi Molen sampai penuh biasanya satu sak Semen setengah Isi molen. Saya juga sama pekerja yang lain sering memasukan Semen lebih Tanpa sepengetahuan Mandor” Ucap mantan pekerja yang sengaja dirahasiakan namanya.

Sementara itu, PJS Kepala Desa margalaksana saat dihubungi tasikzone.com melalui pesan whatsapp untuk dikonfirmasi belum ada jawaban sampai berita ini diterbitkan.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *