Home / Sosial & Budaya / Wagub Jabar Bersilaturahmi Dengan Abang Becak Di Kota Tasikmalaya
Wagub Jabar Bersilaturahmi Dengan Abang Becak Di Kota Tasikmalaya

Wagub Jabar Bersilaturahmi Dengan Abang Becak Di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum usai menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya, bergegas menuju Kota Tasik untuk menghadiri Silaturahmi dengan Abang Becak yang tergabung dalam Persatuan Becak Gotong Royong (PBGR), Minggu (26/07/2020) di Kampung Petir Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Menurutnya menghadiri Silaturahmi ini adalah anugrah yang sangat luar biasa bisa bersilaturahmi dengan abang abang becak, datangnya kesini untuk menyambungkan komunikasi antara pemerintah provinsi jabar dan abang becak yang ada di Kota Tasikmalaya,

“kalau komunikasi bagus semoga bisa membawa kemaslahatan untuk semuanya, tugas pimpinan harus bisa mensejahterakan masyarakatnya baik itu kades, camat, walikota bahkan gubernur. pemimpin gagal kalau tidak bisa mensejahterakan masyarakatnya. saya yakin abang becak ingin ada perhatian dari pemerintah bagimana untuk meningkatkan Nasibnya”Kata Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum.

Lanjutnya, memang abang becak ini perlu perhatian dari pemerintah, karena semakin tergeser dengan situasi kondisi hari ini, kalau dulu tahun 90 an bisa diandalkan, muatannya banyak dan tidak ada ojeg dikota.

Namun seiring berkembangnya Jaman Moda Transportasi semakin berkembang, tujang becak semakin tergeser apalagi sekarang masyarakat ingin cepat sampai.

“perlu adanya inovasi dan perhatian dan perlindungan pemerintah bagimana bisa eksis dan mencari nafkah, tukang becak tidak membebani pemerintah dengan mencari nafkah sendiri. mudah mudahan kami Pemerintah Provinsi Jabar bisa memberikan perhatian lebih kepada abang becak bukan hanya di kota tasik tapi didaerah lain, yang jelas exsistensi abang becak meski di lestarikan”Tandasnya

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi H Agus Jamaludin Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Tasikmalaya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi H Agus Jamaludin Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Tasikmalaya
Sementara itu Endang Ketua PBGR
Tasikmalaya atas nama organisasi abang becak sangat bangga kedatangan Wagub Jabar yang begitu pehatian kepada abang becak

BACA JUGA   Jelang Ramadhan, Endang Juta Gelar Baksos Sunatan Massal

“menurut kami jarang sekali kepala daerah yang mau datang diundang oleh organisasi abang becak, pada kesempatan tersebut kami sampaikan keinginan Abang Becak yang berencana mendirikan Koprasi Pangan, kami akan mengadakan warung sembako. mudah mudahan ada respon dari provinsi jabar”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kabid H Agus Jamaludin Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Tasikmalaya mengatakan Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman Para abang becak jadi terkikis keberadaannya, beda dengan pada tahun 80an semuanya nya akses melalui abang becak, ada nya aplikasi secara online menjadi terkikis.

“Dinas sosial ingin mengakomodir dan memberikan bantuan kepada para abang becak yang purna/ manula kemudian abang becak yang masih aktif juga mungkin akan kami usulkan untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan Bahwa abang becak juga ingin adanya inovasi-inovasi” singkatnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!