Home / Bisnis / Vocational Training Meski Sudah Selesai, BDC Amanah Sukapura Akan Tetap Mengawal Pelaku UKM
IMG-20191222-WA0053

Vocational Training Meski Sudah Selesai, BDC Amanah Sukapura Akan Tetap Mengawal Pelaku UKM

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Vocational Training yang diaelenggarakan oleh BDC Amanah Sukapura telah usai, 285 Peserta dari pelaku UKM Produk Unggulan sudah menerima Ilmu untuk pengembangan Usaha mereka.

Meski pelatihan digelar dengan singkat, Pelatihan yang terselenggara dari bantuan Kementrian PUPR melalui Program Kotaku Bidang Ekonomi ini sangat membantu para Pelaku UKM Produk unggulan.

“saya ucapkan terimakasih kepada peserta dengan waktu yang singkat temen perserta bisa menghasilkan produk, meski idealnya harus satu bulan namun dengan waktu singkat bisa menghasilkan peningkatan prodak sangat memuaskan” ucap Beng Haryoni Ketua BDC Amanah Sukapura, Usai penutupan Vocational Training, minggu (22/12/2019) di Galeri Workhsop Jl Letjen Matshudi Kota Tasikmalaya

Tampak saat penutupan beberapa prodak dipamerkan, Produk unggulam yang dijadikan Pelatihan diantaranya Payung Geulis, Alas Kaki, Bordir, Batik, Olahan Kayu, Olahan Makanan, Dan Mendong

“ada juga yang masih belum bisa karena para peserta disini merupakan perpaduan dari calon binaan dan yang sudah dibina oleh BDC Amanah Sukapura” tambahnya.

Evaluasinya nanti akan ada klasifikasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, usai pelatihan ini para pelaku UKM produk unggulan akan terus dibina oleh BDV Amanah Sukapura.

“tugas BDC sekarang kita mengawal para pelaku UKM ini untuk bisa terus mengembangkan produknya sampai menjadi pengusaha mandiri seperti mengawal dalam market dan lainya, karena kita akan menugaskan mentor untuk mengawal perkembangan pelaku UKM ini apakah ada perkembangannya atau tidak”tandasnya.

BDC Amanah Sukapura Fokus membina UKM Produk unggulan ini karena memiliki harapan para pelaku UKM terus bisa bersemangat agat menjadi pelaku usaha yang sukses.

Terkait adanya pelaku UKM yang menjadi Binaan BDC Amanah Sukapura apabila kedepan membutuhkan support permodalan, BDC Amanah Sukapura ini akan mendukung Bantuan berupa Barang tidak berupa uang, pungkasnya.

Salah satu peserta perwakilan dari Produk Unggulan Payung Geulis Nurman mengatakan Kegiatan Vocational Training sangat bermanfaat sekali baginya terutama dalam peningkatan skill.

“melalui kegiatan ini saya jadi ada peningkatan kulitas produk yang akan dibuat dari segi bahan, design dan pemasaran” tutur Nurman.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!