Home / Sosial & Budaya / Usai Ramai Di Medsos, Pihak Pemdes Hanya Foto Saja. Rumah Lansia Ini Butuh Perhatian
IMG-20190918-WA0004

Usai Ramai Di Medsos, Pihak Pemdes Hanya Foto Saja. Rumah Lansia Ini Butuh Perhatian

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com
Sempat viral di media sosial rumah yang tidak layak huni di Kampung Cibogor RT 02/02 Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya yang di Tempati satu keluarga yaitu Darnyu dan istrinya Tutih.

Wartawan dari berbagai media mencoba melakukan kroscek ke lokasi dan memang benar adanya kondisi rumah yang ditempati sudah sangat menghawatirkan apalagi menjelang musim penghujan nantinya.

Pemilik Rumah Darnyu mengatakan ketika di wawancara bahwa dirinya memang dulu bekerja hanya saja sekarang sudah hampir 2 tahun bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Alhamdulillah sekarang mendingan dulu saya hampir stroke dan sekarangpun gejalanya masih terasa”jelasnya

Untuk masalah perhatian dari Pemerintah setempat sampai saat ini setelah kemarin ramai dibicarakam malahan sampai ada di facebook kata anaknya, memang sudah ada melakukan kunjungan tetapi hanya perangkat desanya saja, kepala Desa sampai saat ini belum ada.

“Parantos aya ti desa ningali kadieu, mung abdimah hoyong pa kuwu anu ningali teh da abdi ge warga na (sudah ada dari pemerintah desa yang melihat kesini cuman saya ingin kepala desa yang datang ke sini untuk melihat karena saya juga warganya-red)”tegas darnyu kepada wartawan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua RT 002/002 Edi mengatakan bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemerintah Desa tetapi ya itu jawabannya belum ada.

“Sudah beberapa kali saya melaporkan tetapi selalu bilang belum ada, saya kurang begitu paham mungkin belum ada bantuan yang di alokasikan ” jelasnya

Kalau tidak salah informasi menurut edi tanggal 20 September nanti juga akan ada bantuan, tetapi kurang begitu jelas entah bantuan dari mana, mudah mudahan saja dari pemerintah ataupun para agnia.

Adapun harapan Edi sebagai RT dengan kondisi salah satu rumah warga mudah mudahan bisa ada jalan keluarnya jangan berbicara dulu anggaran ataupun administrasi tetapi masalah hati dan bisa bekerjasama secara swadaya untuk membantu setiap warga siapapun bukan hanya pa Darnyu saja. (Ade/ Rizky)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *