Home / Olahraga / UNPAD Berhasil Pertahankan Gelar Juara Dalam Laga Final Melawan UPI
PhotoGrid_1571017176934

UNPAD Berhasil Pertahankan Gelar Juara Dalam Laga Final Melawan UPI

Tasikzone.com-Universitas Padjadjaran (Unpad) berhasil mempertahankan gelar di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 setelah mengalahkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam laga ketat.

Babak final yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, pada Minggu (13/10) tersebut berakhir dengan skor tipis 6-5.

Pertandingan diawali dengan keunggulan Unpad pada menit keenam lewat gol yang dicetak Aldy Riofany. Berselang lima menit, Fajar Dirgantara Fasya menciptakan gol untuk UPI sehingga kedudukan menjadi imbang. Fikriansyah menambah dua gol berturut-turut pada menit ke-18 dan 19. Skor keunggulan 3-1 untuk UPI bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertandingan kedua tim semakin sengit. Meski sudah tertinggal dua gol, Unpad mampu mengejar keunggulan lawan. Hingga babak kedua usai, kedua tim kembali menemui hasil imbang 5-5. Mereka harus melakoni laga dengan penambahan waktu. Saat penambahan waktu, gol yang dihasilkan Bagas Sanjaya Saputra menjadi tercipta pada menit ke-41. Gol tersebut merupakan penentu kemenangan untuk Unpad karena tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga.

“Yang pertama, kemenangan ini merupakan rezeki dari Allah. Yang kedua, gelar yang kami dapatkan merupakan hasil kerja keras, pengorbanan dan kekompakan mereka. Meski kami sempat tertinggal, mereka mampu mengatasinya dengan baik. Para student-athlete juga sudah diberikan wadah oleh LIMA untuk menyalurkan hobi dan bakat sehingga mereka bisa berprestasi, baik di akademik maupun non-akademik. Oleh karena itu, kami akan membenahi diri sebelum ke Nationals nanti,” kata Hanif Pambudi, asisten pelatih Unpad.

Di sisi lain, Muhammad Fahrul Hamzah, pelatih UPI, menyampaikan, “Kami sempat unggul pada babak pertama. Akan tetapi, anak-anak melakukan kesalahan. Mental mereka semakin jatuh karena lawan mampu mengejar keunggulan. Dengan adanya LIMA, anak-anak juga memiliki kompetisi atau wadah yang berjenjang, dari regional hingga Nationals sehingga mereka bisa menunjukkan bahwa tim putra UPI juga bisa berprestasi seperti tim putri.”ucapnya

Kemenangan dan kekalahan merupakan hal yang lumrah dalam sebuah kompetisi. Akan tetapi, kedua hal tersebut dapat menjadi Awal Masa Depan bagsi setiap orang yang terkait dalam turnamen.

Dengan hasil ini, Unpad mempertahankan gelarnya di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. UPI, yang tidak berpartisipasi tahun lalu, mampu menunjukkan performanya di musim ini dengan finis di posisi runner-up.
Kedua tim tersebut akan melaju ke LIMA Futsal Nationals Season 7 bersama tim putri mereka, serta tim putra STKIP Pasundan dan IKIP Siliwangi. LIMA Futsal Nationals Season 7 akan berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada 27 November-6 Desember mendatang.(red)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *