Home / Sosial & Budaya / TTD Sambut Baik Rencana Walikota Tasik Rawat Situs Sejarah
TTD Sambut Baik Rencana Walikota Tasik Rawat Situs Sejarah

TTD Sambut Baik Rencana Walikota Tasik Rawat Situs Sejarah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com Terkait rencana pemerintah yang akan merawat situs sejarah yang ada di Kota Tasikmalaya, disambut baik oleh Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe ( TTD ).

Dikatakan Walikota Tasikmalaya seperti yang diberitakan tasikzone beberapa hari yang lalu, bahwa Walikota Tasik Budi Budiman sudah memerintahkan kepada intansi terkait agar bisa merwat peninggalan sejarah.

Hendar cunay Ketua TTD sangat menyambut baik walikota Tasik akan merawat situs sejarah, menurut Hendar sudah seharusnya pemerintah merawat situs atau tempat sejarah yg ada di kota tasikmalaya “Komunitas sangat menyambut adanya upaya perawatan situs, sudah sewajibnya pemerintah dan masyarakat kota tasikmalaya merawat situs karena hari ini adalah hasil dari perjalanan sejarah”ungkapnya kepada tasikzone.com

Hendar mengharapkan kepada pemerintah dan dinas terkait bukan saja melestarikan saja tapi harus ada upaya untuk memperkenalkan kembali sejarah Kota Tasikmalaya khususnya pada generasi muda “karena dengan memperkenalkan kembali sejarah pd generasi muda secara tidak langsung akan membentuk karakter yg positif”harapnya.

Lanjut Hendar dalam upaya melestarikan sejarah tentu saja harus ada upaya perlindungan tempat tempat sejahrah atau cagar budaya terutama bangunan. dalam upaya pelestarian sejarah beberapa bulan ke belakang dinas parawisata kota tasikmalaya bekerja sama dengan komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe ( TTD ) mendata kembali cagar budaya baik bangunan maupun non bangunan.

“kami ( TTD ) merasa khawatir terhadap bangunan yg sudah masuk kedaftar cagar budaya akan hilang secara perlahan terutama bangunan yg dimiliki individu atau swasta. untuk itu pemerintah atau dinas terkait perlu mensosialisasikan Undang Undang tentang cagar budaya. terutama kepada pemilik bangunan”terangnya.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *