Home / Kiprah Pemerintah / Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kota Tasik Akan Tambah UPTD Puskesmas
PhotoGrid_1565613041903

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kota Tasik Akan Tambah UPTD Puskesmas

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melakukan Verifikasi untuk pembukaan UPTD Puskesmas Kersanagara, Senin (12/08/2019).

Puskesmas yang tadinya Puskesmas Pembantu nantinya akan dibentuk UPTD, Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pelayanan kesehatan di Wilayah kecamatan Cibereum akan semakin meningkat.

Dikatakan Kepala Puskesmas Cibeureum Tini Hajari kepada wartawan Disela Sela Verifikasi.

“Di Cibeureum Wilayahnya sangat Luas, untuk saat ini kami melayani 9 Kelurahan dengan Jumlah Penduduk Sekitar 69 Ribu. Dengan akan dibukanya UPTD Puskesmas Kersanegara nantinya akan membawahi 4 Kelurahan dengan jumlah Penduduk berkisar 29 Ribu”ucapnya.

Otomatis Kalau dibentuk UPTD Puskesmas nantinya pelayanan Masyarakat akan semakin meningkat.

Senada Dengan Kepala Puskesmas, PLt Kepala Dinas Kesehatan H Encu menambahkan Verifikasi ini dilakukan
Untuk pembentukan UPTD Puskesmas yang Baru

“Nanti kalau sudah dilegetimilasi akan dibuat perwalkot untuk dibentuk UPTD puskesmas yang baru setelah dibuat perwal baru akan ditunjuk kepala uptd yang baru”jelasnya

Lanjut Encu, Untuk sekarang dikota Tasikmalaya baru ada 21 UPTD kalau. Pun untuk Pembentukan UPTD Puskesmas yang baru pihaknya sudah menyiapkan Tenaga Fungsional

“Tenaga sudah disiapkan untuk UPTD Puskesmas dengan memenuhi standar layanan menyiapkan 1 dokter. 1 Dokter gigi, 1 orang farmasi, 5 bidan dan 5 perawat semua sudah disiapkan”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!