Home / Pendidikan / SMP IT/SMK Riyadul Hikmah Salopa Ternyata Miliki Segudang Prestasi, Penasaran ! Ini Prestasinya
SMP IT SMK Riyadul Hikmah Salopa Ternyata Miliki Segudang Prestasi, Penasaran Ini Prestasinya

SMP IT/SMK Riyadul Hikmah Salopa Ternyata Miliki Segudang Prestasi, Penasaran ! Ini Prestasinya

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Didalam dunia pendidikan Ekstrakulikuler menjadi salah satu pelajaran tambahan selain pelajaran Formal, namun jika sudah menjadi sebuah prestasi tentunya akan menjadi tolak ukur apalagi prestasinya setingkat Jawa Barat.

Seperti Sekolah SMP IT dan SMK Riyadul Hikmah Salopa yang beralamat di Jl. Raya Mandala no 1B kp. Jamupu ds. mandalawangi Kec. Salopa 46192 Kab. Tasikmalaya.

Ternyata SMP IT dan SMK Riyadul Hikmah memiliki segudang prestasi. Sekolah ini dikenal dari Olahraga Vollynya, karena sekolah ini secara resmi oleh KONI sudah dinobatkan sebagai sekolah olahraga di wilayah Tasik Timur, namun pramuka juga sekarang sudah eksis karena memiliki segudang prestasi, dari 145 penghargaan yang didapat SMP dan SMK, sekitar 80 % disumbang oleh pramuka. Dan ini diraih dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun.

Latihan Rutin Setiap Hari Juma't yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka Riyadul Hikmah saat dikunjungi tasikzone.com, juma't (20/9/2019)
Latihan Rutin Setiap Hari Juma’t yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka Riyadul Hikmah saat dikunjungi tasikzone.com, juma’t (20/9/2019)

Pramuka SMP IT dan SMK Riyadul Hikmah memiliki nama Commando Pasukan Khusus Riyadul Hikmah (COPASSRAH) pernah juara umum diberbagai lomba seperti di 3S tingkat kota/kabupaten tasik yang di selenggarakan oleh MAN 7 Tasikmalaya kemudian juara umum di EKSPRESI 09 tingkat jawa barat yang diselenggarakan oleh SMK PLUS ALHASANAH, Juara Umum Gema Ramadhan tingkat Kwarran dan Juara umum
LOGAMPIL tingkat Jawa Barat
yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Manonjaya serta Juara Umum WIDE GAMES 2019 Tingkat wilayah XII & XIII
yang deselenggarakan oleh SMAN 2 Kota Tasikmalaya

Hal ini dikatakan Pembina Pramuka Muhammad Ihsan Maftuh, S.Pd kepada tasikzone.com,Ihsan mengatakan dengan adanya prestasi ini bisa diharapkan banyak peserta didik termotivasi masuk ke Riyadul Hikmah, dan Riyadul Hikmah bisa berprestasi seperti ini, kunci utamanya yakni serius dalam latihan, istiqomah, pantang menyerah dan ikhlas dalam berlatih serta bekarya tanpa lelah dan berjuang lillah.

“mereka (peserta didik-red) sama-sama berjuang, ketika pembina berjuang merekapun sama-sama, dan harus rela berkorban tenaga, berkorban harta, berkorban pikiran hal ini dilakukan demi kebaikan nama baik pribadi, keluarga dan lembaga” ungkapnya.

Ihsan pun menuturkan supaya menjaga semangat peserta didik yang harus dilakukan adalah berimprovisasi supaya anak-anak tidak jenuh bisa ditambah dengan yel-yel terus kemudian melatih materi yang lainnya dengan permainan.

“kemudian dikasih motivasi yang lain dan fokus kepada tujuan, dan saya selalu menekankan kepada anak-anak ketika lomba jangan ingin menjadi juara akan tetapi tampilkanlah yang terbaik dan maksimal, serta berusaha lebih keras dari biasanya, karena proses tidak akan mengkhianati hasil” tuturnya.

Ihsan berharap kedepannnya Pramuka Riyadul Hikmah dengan banyaknya prestasi tersebut pramuka Riyadul Hikmah tetap bersyukur, istiqomah, rendah hati dan bisa lebih semangat berjuang untuk memajukan nama baik lembaga.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *