Home / Pendidikan / Serap Ratusan Juta DAK, Wakasek Sapras SMPN 8 Akui Pinta Media Dibekali Surat Izin Dari Disdik
IMG_20220826_102811

Serap Ratusan Juta DAK, Wakasek Sapras SMPN 8 Akui Pinta Media Dibekali Surat Izin Dari Disdik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Para awak media dihebohkan dengan pernyataan Salah satu tenaga Pendidikan di SMPN 8 Kota Tasikmalaya yang menyebutkan kalau datang ke Sekolah harus meminta Izin dulu ke Dinas Pendidikan.

Saat Tasikzone.com, Jumat (26/08/2022) datang ke SMPN 8 Kota Tasikmalaya bertemu langsung dengan Wakasek Sarana dan Prasarana, Furqon. Dirinya mengaku orang yang menyampaikan hal tersebut.

Namun furqon menyebut, dirinya sepulang mengajar melihat ada Wartawan di depan ruang kepala sekolah, dan ditanya mau ke siapa.

“Katanya mau ke kepala sekolah, saya sampaikan sedang ada Tamu, lalu Saya arahkan ke bendahara Bos, ditanya bendahara Bos oleh pa asep daryana,
Pa asep menyampaikan untuk wartawan dirinya yang bertanggungjawab, sebelum ke kepala sekolah” Kata Furqon kepada tasikzone.com di Pos Security Sekolah

Lanjutnya, Pa Asep Daryana menanyakan mau apa, katanya Mau menawarkan Langganan Koran, Karena sudah banyak jadi tidak diterima.

“Selanjutnya saya meninggalkan percakapan antara pa asep dan wartawan” Tuturnya

Selanjutnya, wartawan akan melihat pekerjaan Pembangunan Rehab di sekolah, dan saya langsung menjawab proyek ini di dinas dan kami menerima manfaat saja.

BACA JUGA   Disdikbud Kab Tasikmalaya Bangga Atas Prestasi Yang Ditorehkan Para Siswa Pada Ajang PON XX

“Saya sampaikan, lebih baik harus ada surat izin di dinas” Tandasnya.

Sementara itu, Asep Rusliadi Kepala Bidang SMP dinas pendidikan Kota Tasikmalaya diberitakan sebelumnya.

“Bukti kontrol temen temen Media hanya satu yaitu identitas saja, Media Tidak dibatasi ruang dan waktu untuk fungsi kontrol sosial, saya akan langsung telepon kepala sekolah SMPN 8 kalau menyampaikan stetment itu dijaga” Tegas Asep Rusliadi kepada Tasikzone.com, Rabu (24/08/2022)

Dirinya tidak pernah menyampaikan aturan harus ada surat Izin dulu apabila datang ke SMP.

“Tidak ada aturan seperti itu, selama ada kegiatan yang harus dipublikasikan untuk fungsi kontrol silahkan saja” Tutur asep

Diketahui SMP N 8 Kota Tasikmalaya merupakan salah satu sekolah penerima Manfaat Rehabilitas Gedung Lab IPA dan Rehab ruang kelas yang bersumber dari Dana DAK dengan menyerap Anggaran Ratusan Juta Rupiah. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *