Home / Peristiwa / Seniman Ini Kecam Pernyataan Ridwan Saidi Tentang Kerajaan Galuh
IMG-20200216-WA0036

Seniman Ini Kecam Pernyataan Ridwan Saidi Tentang Kerajaan Galuh

Tasikzone.com- Adanya pernyataan Ridwan saidi tentang kerajaan Galuh banyak menuai kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari Seniman Ichwan Nurjaman pun ikut mengomentari apa yang tlah diucapkan oleh Ridwan Saidi.

Dalam pers rilisnya Ichwan Nurjaman mengatakan pernyataan ridwan saidi sangat mengiris hati orang sunda, dia mengatakan arti galuh adalah brutal sangat menyakitkan.galuh “galeuh” artinya hati bukan brutal,arti dan makna suatu kata jangan ditafsirkan keliru.

“kita meski teliti dulu andai RS itu punya alasan tapi coba benar kah arti kata itu sesuai dengan arti kata di wilayah itu sendiri,nantinya jangan sampai mengiris dan melukai peraaan orang sunda lah” ungkapnya.

Lanjut Ichwan, permasalahan Kerajaan Galuh itu tidak ada. Itu salah besar karena Kerajaan Galuh mempunyai bukti-bukti sejarah, peninggalannya, arkeologi. Dan Sejarawan sudah meneliti

“pernyataan-pernyatan ridwan saidi yang kontroversi dinilai sesatkan kaum milenial tentang sejarah kabupaten ciamis dan Kerajaan Galuh, kami harap para pakar dan arkeolog dari UNPAD, UPI dan universitas lainnya tidak tinggal diam .karena ini sangat berbahaya sekali akan mencuci otak kaum milenial seolah olah mereka sudah mendapat pencerahan dari RS” pungkasnya.(ibye)

Foto Bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya
Foto Bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *