Home / Kab. Tasikmalaya / Sejumlah Elemen Masyarakat Akan Lakukan Aksi Damai Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Tasik
IMG-20190804-WA0007

Sejumlah Elemen Masyarakat Akan Lakukan Aksi Damai Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Tasik

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Terkait Dengan Ketidak Jelasannya Salah Satu Tenaga Kerja Kontrak Di Ruang Lingkup Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Yaitu Penjaga Karcis Di Obyek Wisata Gunung Galunggung.

Federasi Serikat Pekerja Solidaritas Indonesia Perjuangan (FSPSIP) dan Lembaga Perjuangan Hak Buruh Indonesia (LPHBI) Serta Ormas Pemuda Pancasila (PP) baik Kota dan Kabupaten Akan Bergerak Melaksanakan Aksi Damai Turun Kejalan Untuk Memperjuangkan Hak Hak Tersbut.

Menurut Ketua FSPSIP Rino Lesmana, S.IP Mangatakan Bahwa Aksi Damai Turun Ke Jalan Tersebut Bentuk Solidaritas Perjuangan Kami Terhadap Para Pekerja Apalagi Ini Pekerja Kontrak Dan Honorer. Ucapnya Minggu (04/08/2019)

Yang Menjadi Persoalan Bagi Kami Untuk Melaksanakan Aksi Ini Salah Satu Pekerja Ini Yang Bernama Jojo Sudah Bekerja Selama 54 Tahun Mengabdikan Diri Ke Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Imbuhnya

“Jojo ini bekerja dari 1 Januari 1963 sampai dengan 2018 kemarin dan sudah mengabdikan diri ke pemkab Tasikmalaya selama 54 Tahun” Jelasnya

Adapun Terkait Aksi Yang Kami Lakukan Kami Mengacu Terhadap Undang Undang Dimana “jojo Ini Bekerja Menggunakan Format Perjanjian Kontrak Waktu Tertentu ( PKWT ) Ini ada Juga Dalam Undang Undang No 5 Tahun 2014 Tentang ASN Dimana Disitu Ada Juga Manajemen P3K Dalam Pasal 93 Hurup 1 Dan Saudara Jojo Ini Sudah Menggunakan Format PKWT Tersebut.

BACA JUGA   Di Desa Ini H Yod Mintaraga Diberi Gelar Sanghyang Tunggal Wibawa

“Jojo Ini Jangankan Masalah Gaji Yang Layak Perlindungan Sosial, Perlindungan Keselamatan Kerjapun Tidak Ada, Padahal Itu Wajib Memberikan Jaminan Hari Tua, Kesehatan Sampai Perlindungan Hukum”Jelasnya.

Rino Berharap Dengan Adanya Rencana Aksi Damai Nanti Pada Hari Kamis ( 08/08/2019 ) Dan Bergerak Turun Kejalan Ke Dinas Terkait Akan Berbuah Hasil Bagi Jojo dan Pemerintah Bisa Menghargai Pekerja Baik Kontrak Ataupun Honorer Untuk Diberikan Kesejahteraan Yang Layak Untuk Kedepannya.

“Ini Sangat Miris dan Tragis Ketika Masa Produktipnya Di Manfaatkan tetapi Ketika Habis Masa Produktifnya Menjelang Hari Tua Dibuang Begitu Saja Tanpa Memberikan Hak Hak nya”Pungkasnya ( Ade )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *