Home / Pendidikan / Satas Education Fair, Motivasi Siswa Untuk Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi
IMG-20200108-WA0076

Satas Education Fair, Motivasi Siswa Untuk Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman membuka secara resmi Satas Education Fair (SEF), Selasa (07/01/2020) di Aula SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengapresiasi atas diselenggarakannya SEF ini, karena tidak semua sekolah bisa memberikan kemudahan bagi perguruan tinggi untuk mempromosikan dan memberikan informasi tentang perguruan tingginya secara langsung.

“SEF ini memberikan kemudahan dan efektifitas bagi siswa-siswi kelas dua belas untuk bisa mendengar informasi, memilah dan memilih perguruan tinggi mana yang nanti akan kita ikuti setelah lulus di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya.” Ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA Negeri 1 Tasikmalaya, Drs Wawan SN MM., M.Pd menyampaiakan kepasa wartawan sekolah berkeinginan Untuk para Siswa ini bisa tersalurkan ke Perguruan Tinggi Baik Negeri Maupun Swasta.

“intinya kita ingin anak-anak lulus ke perguruan negeri 100 Persen. dan juga kita ingin membangun kerjasama dengan perguruan tinggi dalam rangka untuk memudahkan untuk anak anak kita masuk ke perguruan tinggi” ucapnya

BACA JUGA   Persitas Bungkam Maung Anom skor 3-1

Selain itu Juga Pihak Sekolah mengundang orang tua siswa agar mereka memahami bagaimana mekanisme masuk ke perguruan tinggi termasuk persiapan untuk biaya nya.

“selain itu juga dalam acara ini kita siapkan untuk anak kita yang ingin sekolah di perguruan tinggi di luar negeri. kita sekarang undang Perguruan Tinggi malaysia dan alhmdulilah tahun kemarin juga ada yang keterima di Universitas Teknologi Malaysia” tuturnya

Lanjut Wawan, dalan Kegiatan Satas Education Fair ini akan timbul motivasi baru dari siswa untuk bersemangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun diawal ajar baru, agar anak anak bisa menyiapkan segala sesuatunya”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *