Home / Peristiwa / Sambut HPN 2021, AWI DPC Tasikmalaya Lakukan Refleksi
IMG-20210210-WA0022

Sambut HPN 2021, AWI DPC Tasikmalaya Lakukan Refleksi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dalam Momentum Hari Pers Nasional 2021, Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Tasikmalaya melakukan rapat koordinasi di sekretariat AWI Jalan Ir H Djuanda Perum Mutiara Putra Regenci Blok A 10 Kantor Hukum Meiman N Rukaman SH, MH, selasa (9/2/2021).

Dalam Kesempatan itu, Ketua DPC AWI Tasikmalaya Suryaman mengatakan akan lebih selektif merekrut anggota yang masuk. Hal itu guna menjaga marwah organisasi dimata publik.

“AWI sekarang akan lebih selektif lagi merekrut anggota dengan kriteria wajib yang harus dipenuhi. Harus rajin menulis, jelas medianya, baik itu online, cetak maupun televisi,” ungkapnya.

Lanjutnya, Acara ini dinilai spesial, lantaran bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021 yang jadi tonggak sejarah bagi para jurnalis.

“Acara konsolidasi dan silaturahmi ini awal kali digelar bagi jajaran pengurus periode 2022 – 2025 yang baru disahkan oleh AWI Pusat,” bebernya.

BACA JUGA   Malangbong Menuju Tasik, Ramai Lancar

Suryaman menambahkan AWI membahas rencana program kedepan dengan sebelumnya sudah mengirimkan berkas kepengurusan baru ke kantor Kesbang Kota dan Kab Tasikmalaya.

Sementara itu, dewan pembina AWI DPC Tasikmalaya Uus Firman mengapresiasi acara ini. Sebab, bertepatan dengan momentum HPN, sehingga bisa menjadi tafakur bagi insan pers guna memberikan sumbangsih bagi negara.

“Jaga nama baik organisasi, semoga AWI khususnya DPC Tasikmalaya sekarang lebih sukses, solid dan terus jaya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Penasehat hukum AWI DPC Tasikmalaya Meiman N Rukmana SH, MH mendukung jika setiap anggota yang masuk harus diseleksi dengan ketat.

“Anggota baru, harus punya roh wartawan, rajin menulis dan selalu mengedepan kode etik jurnalistik dalam beraktifitas di lapangan,” ungkap yang juga Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DPC Tasikmalaya ini.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!