Home / Sosial & Budaya / Sahabat Guru Indonesia Kembali Sapa Pendidik di Tasikmalaya
IMG-20200721-WA0032

Sahabat Guru Indonesia Kembali Sapa Pendidik di Tasikmalaya

Tasikmalaya, tasikzone.com – ACT Tasikmalaya kembali memberikan apresiasi kepada guru honorer yang berada di Tasikmalaya, Senin (20/7). Melalui program Sahabat Guru Indonesia bantuan biaya hidup guru ini diberikan kepada 50 orang guru.

Serah terima ini dilaksanakan di kantor cabang ACT Tasikmalaya dengan diberikan edukasi terlebih dahulu tentang update program kemanusiaan ACT. Hal ini bertujuan agar penerima manfaat tidak hanya menerima bantuannya saja tapi bisa menjadi bagian dari pejuang kemanusiaan khususnya dalam program terdekat yaitu Global Qurban.

M Fauzi Ridwan selaku tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan “sebentar lagi kita akan menghadapi ibadah di idul qurban tentu dengan harapan semua memilki andil dan peran didalamnya untuk membahagiakan sesama di moment idul adha sekaligus pandemic, oleh karena itu kami mensosialisasikan dan mengajak para guru yang menjadi penerima manfaat program Sahabat Guru Indonesia (SGI) untuk sama-sama menggerakan kepedulian ditengah sulitnya pandemi” ungkapnya.

Di masa pandemi ini tatanan kehidupan masyarakat perlahan beralih. Semua merasakan dampaknya, tidak hanya kesehatan namun juga social ekonomi. Termasuk para guru honorer yang dengan dedikasi terhadap dunia pendidikan nya luarbiasa ini merasakan juga dampak dari pandemi. Apresiasi yang diberikan Global Zakat- ACT ini disambut baik oleh 50 guru yang menerimanya, salah satunya Elis Hasanah seorang pengajar di Tingkat TK yang sudah mengabdi sudah 15 tahun yang lalu. Ia merasakan kebahagiaan karena ia menjadi bagian dari penerima manfaat program SGI ini ini.

BACA JUGA   PTKC Gelar Perdana Kontes Ikan Koi Berskala Nasional Di Tasikmalaya

“kurang lebih dari 15 tahun yang lalu saya menjadi pengajar di TK Pembina alhamdulillah dari honor 150 ribu rupiah sampai hari ini dapet 500 ribu saya bersyukur, itu biasanya didapatkan dari SPP bulanan siswa, kalo sekarang sekolahnya libur dan SPP tidak ada mungkin saja tidak dapat (honor) juga.

Dikesempatan kali ini saya mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih kepada ACT yang memberikan kepeduliannya kepada guru honorer melalui program Sahabat Guru ini, semoga semuanya sehat, ditambah rezekinya dan ACT semakin jaya” ungkap Elis

Program ini akan terus bergulir di Tasikmalaya dan sekitarnya. Sampai saat ini sudah 250 orang guru yang diberikan bantuan biaya hidup melalui program Sahabat Guru Indonesia (SGI).(ibye/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!