Home / Pendidikan / Rektor UPI Resmikan Lab IoT Sekaligus Webinar Kewirausahaan Pendidikan & Pendidikan Kewirausahaan
IMG_20201222_181338_206

Rektor UPI Resmikan Lab IoT Sekaligus Webinar Kewirausahaan Pendidikan & Pendidikan Kewirausahaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Peresmian Laboratorium Internet of Things (IoT), Laboratorium Digital Learning, dan Webinar
“Kewirausahaan Pendidikan dan Pendidikan Kewirausahaan”, senin (21/12/2020).

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi digital di berbagai sektor termasuk di sektor bisnis dan pendidikan, UPI Tasikmalaya dengan bangga mempersembahkan kegiatan peresmian dua laboratorium yakni laboratorium IoT dan Digital Learning.

Kegiatan ini juga akan diiringi dengan webinar mengenai kewirausahaan pendidikan dan pendidikan kewirausahaan dengan menghadirkan pemateri yang ahli di bidang masing-masing.

Dalam Kesempatan itu, hadir Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.A., M.Pd merupakan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Darjana Deputi Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya, Prof. Dr. H. Agus Rahayu, M.P. Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Yadi Ruyadi, M.Si. – Direktur Direktorat Inovasi dan Pusat Unggulan Universitas, Prof. Dr. Wawan Setiawan, M.Kom. – Direktur Direktorat Perencanaan dan Organisasi, Dr. Cepi Riyana, M.Pd. – Direktur Direktorat Sistem Teknologi dan Informasi.

Dalam kesempatan itu Direktur Kampus UPI Tasikmalaya Dr. H. Nandang Rusmana M.Pd mengatakan dengan amat bersyukur hari ini bisa menghadiri agenda yang baik ini.

“Kami hari ini meresmikan dua laboratorium, dan kedepan ingin melakukan soft launching dua prodi baru akan diluncurkan tahun depan” ungkapnya.

Lanjutnya, agenda hari ini juga dalam rangka webinar tentang Kewirausahaan Pendidikan dan Pendidikan Kewirausahaan sebenarnya webinar ini didorong oleh adanya kepercayaan dari BI untuk riset.

“dan terlihat masyarakat sangat membutuhkan dukungan yang tinggi dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan dan mengembangkan produk-produk” paparnya.

Sementara itu, Rektor UPI Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.A., M.Pd mengatakan hari ini mudah-mudahan sesuai dengan tema hari ini merubah cara berpikir bagaimana UPI ini berkembang kedepan

BACA JUGA   Koalisi LSM Tantang Kejaksaan Laporkan Tuduhan Dugaan TP4D Pungut Upeti 2,5 %

“oleh karena itu tugas kita bersama untuk bisa mengatasi persoalan ini dengan waktu yang cukup singkat,kita perlu pencanangan yang matang dan efesiensi dalam hal perbaikan infrastruktur maka kita perlu cara-cara yang cerdas dan cara-cara yang cermat agar apa yang kita inginkan bisa tercapai dengan maksimal” jelasnya.
IMG_20201222_181336_198

Selanjutnya, Ketua Inkubator Laboratorium Prodi Kewirausahaan Ismail Yusuf ST., MBA mengucapkan terima kasih atas pembuatan lab, dan tahun depan lebih besar lagi.

Kita tahu saat ini pemerintah melalui 4 menteri mengedepankan pentignya pendidikan berbasis teknologi.banyak sekali dimuat di media-media tentang pendidikan bernasi teknologi.

” hari ini saya mengenalkan kenapa harus laboratorium digital learning karena sudah ada mata kuliah pembelajaran digital selama 2 semester, lalu kami juga butuh media untuk pembuatan sarana platform” paparnya.

Lanjutnya,dan kita juga butuh sarana untuk membuat konten-konten untuk UPI Tasikmalaya, visi dari lab digital learning adalah sebagai pelopor unggul dalam menumbuhkembangkan yang berbasis teknologi.

Ditempat yang sama, Adam Hermawan S.Kom., M.Kom selaku Project Manager Lab IoT, dalam kesempatan itu dirinya memaparkan sedikit ringkasan tentang lab IoT melalui Video yang berdurasi 120 detik.

“Lab IoT yang memang seluruh modulnya terintegrasi dengan smartphone saya, tentunya latar belakang Lab IoT ini saya sudah dipercaya untuk membuat sebuah lab dengan referensinya dari UPI sendiri , jadi UPi ini mentargetkan menjadikan Unicorn pertama dalam bidang pendidikan di indonesia” pungkasnya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!