Home / Politik & Hukum / Ratusan Kader DPC PDI Perjuangan Datangi Polres Tasikmalaya Kota
IMG-20200629-WA0073

Ratusan Kader DPC PDI Perjuangan Datangi Polres Tasikmalaya Kota

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Ratusan Kader PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya mendatangi Polres Tasikmalaya Kota, kedatangannya ini pihaknua akan melaporkan insident Aksi Pembakaran Bendera yang dilakukan di jakarta.

“DPC PDI-Perjuangan Kota Tasik Sampaikan laporan resmi ke Polres Tasikmalaya Kota terkait dengan aksi pembakaran yang dilakukan sejumlah orang di Jakarta kemarin,”Ucap H Muslim Kepada Wartawan Senin (29/06/20) usai bertemu dengan Kapolresta Tasikmalaya Kota.

Lanjutnya lewat laporan ini kita meminta kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran bendera partainya. Laporan ini sebagai bentuk dukungan kami ke pihak kepolisian, untuk mengusut tuntas siapapun pelaku pembakaran itu. atau aktor-aktor di belakang dia.

“kami menghimbau kepasa Kader PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya tidak terprovokasi atas insiden pembakaran bendera PDIP yang dilakukan sekelompok massa di Jakarta, Instruksi ini diberikan agar para kadernya tetap tenang dan tidak terpancing, dan melakukan tindakan-tindakan anarkis. 
Instruksinya dari pusat kan jelas, seluruh fraksi, DPC, ranting, anak ranting, PAC, badan, sayap, satgas, anggota dan kader PDIP dalam menyikapi pembakaran agar tidak mudah terprovokasi,”pungkasnya.

Sementara Itu team Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Meiman Nanang Rukmana, SH. menyampaikan melihat aksi disana sudah terlihat Mens rea dan Actus rea nya sudah ada kalau dikaitkan dengan delik pasal pidana, ada di pasal 170 atau 406 KUHPidana termasuk delik perbuatan pencemaran nama baik dan pitnah apapun bentuknya silahkan dibuktikan dipengadilan

BACA JUGA   Satas Education Fair Dorong Minat Siswa Ke Perguruan Ternama

“makanya kami mendorong dan mempercayakan kepada kepolisian agar permasalahan ini diusut tuntas bukan hanya pelaku kriminalnya namun aktor intelektual nya yang menyciptakan pelaku kriminal itu, bagi PDI perjuangan bendera bukan sebagai simbol namun marwah, harga diri, kehormatan dan jati diri partai. kami team hukum akan mengawal terus proses hukum dan perbuatan ini jangan sampai terjadi di tasikmalaya”Tandasnya

Ditempat yang sama Kapolres Tasikmalaya kota AKBP Anom Karibianto S.I.K mengatakan pihaknya menerima kunjungan dari rekan-rekan DPC PDI-P Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan aspirasi kepada polres tasikmalaya kota berkaitan dengan apa yang tlah terjadi di Jakarta yakni perusakan dan pembakaran bendera PDI-Perjuangan.

“kami menerima Aspirasi dari rekan-rekan PDI-Perjuangan memperkuat moril kami untuk melaksanakan penegakan hukum dan perundang-undangan yang berlaku” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *