Home / Kiprah Pemerintah / Puskeswan Dispertan Kota Tasik Adakan Vaksin Rabies Gratis
Puskeswan Dispertan Kota Tasik Adakan Vaksin Rabies Gratis

Puskeswan Dispertan Kota Tasik Adakan Vaksin Rabies Gratis

Kota Tasimalaya, tasikzone.com – Dalam Rangka Hari Rabies Sedunia 2019 Puskeswan Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Tasikmalaya mengadakan vaksin rabies gratis untuk hewan anjing, kucing, monyet dan musang, Jumat (13/09/2019)

Kasie Keswan pada Dinas pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, drh Ace mengatakan sekitar 500 Vaksin rabies disediakan untuk memperingati
Hari Rabies Dunia yang bertepatan 28 September.

“sampai hari ini sudah ada 265 ekor yang sudah di Vaksin, dan ini hari ini acara akbarnya. Dari awal september kami sudah melakukan Vaksin Rabies kebeberapa Wilayah yang ada di Kota Tasikmalaya”Ucapnya.

Lanjut drh Ace bagi masyarakat yang ingin Vaksin Rabies di Hari Selanjutnya Kami masih melayani asalkan persediaan Vaksin masih ada.

“kegiatan Vaksin Rabies ini dilakukan diharapkan Kasus penularan rabies bisa tidak ada di tasik”tambahnya

Bagi masyarakat yang memiliki hewan anjing, kucing, monyet dan musang
Minimal harus disuntik Vaksin Rabies karena rabies merupakan penyakit yang bisa menular kepada manusia.

“Manusia bisa meninggal dunia, ketika terkena Rabies manusia terkena gigitan hewan yang Terkena rabies menjadi korban terakhir dari Penularan Rabies”jelasnya

“Sampai saat ini tidak ada hewan yang janggal, sudah dari awal hewan yang akan di Vaksin Rabies dicek suhu dan dicek keseluruhan, kalau kondisinya ada penyakit kulit kita pending dulu dan diberikan pengobatan dulu baru lain waktu bisa kesini”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!