Home / Kiprah Pemerintah / PUPR Siapkan 10 M, Atasi Banjir di HZ
PUPR Siapkan 10 M, Atasi Banjir di HZ

PUPR Siapkan 10 M, Atasi Banjir di HZ

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – curah hujan yang cukup tinggi kemarin sore yang mengguyur Kota Tasikmalaya mengakibatkan Kota Resik ini kembali digenang air, hampir beberapa ruas jalan di digenangi Air. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Drs Ivan Dicksan M.Si kepada wartawan mengatakan akibat banyaknya genangan air di Kota Tasik ini akibat Curah hujan cukup tinggi, dan saluran yang sudah lama dan harus diperlebar. Selain itu juga banyaknya sampah yang masuk drainase yang mengakibatkan saluran Air tersumbat.

“Saluran tersebut tidak berfungsi dengan baik, air itu selalu membawa sampah akhirnya menyebabkan genangan air. Kalau saluran airnya bersih, air akan cepat surut”ungkap Ivan.

Seling itu juga PUPR merencanakan program bagimana mengatasi masalah ini dengan cara membuat sodetan dan selokan baru, “saya tugaskan bidang jalan untuk membuat sodetan, untuk mengatasi genangan air di nagarawangi”jelasnya.

Masih kata Ivan, Tahun ini ada pemeliharaan Jalan HZ sampai nagarawangi “kurang lebih 10 miliyar anggarannya dari DAK dan Provinsi, akan melakukan lapis ulang, membongkar drainase dan membuat trotoarnya”tandasnya. (Ina)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!