Home / Kiprah Pemerintah / PSBB Berkerumun Lebih 5 Orang Akan Dibubarkan
IMG-20200505-WA0058

PSBB Berkerumun Lebih 5 Orang Akan Dibubarkan

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Menjelang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang akan diterapkan Besok (Rabu 06 Mei 2020) Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan apel gelar pasukan.

Sebanyak 500 Personil dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dishub disiapkan untuk menempati 45 Pos Chekpoint.

“45 chekpoint dengan disebar beberapa ring, tujuannya agar PSBB ini berakhir dengan sukses, kesuksesan PSBB ini diukur nanti setelah 14 hari apakah Pandemi ini mengalami penurunan atau tidak” ucapnya

Lanjutnya, saat ditanya banyak warga yang masih berkerumun saat menjelang buka puasa (ngabuburit), Budi Menegaskan PSBB nanti akan jadi kewenangan difasilitas umum, lebih dari lima orang berkerumun kita akan bubarkan, kesuksesan PSBB yang paling utama adalah kesadaran masyarakat dan ini untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA   Kemenag Kabupaten Tasik Gelar Hari Amal Bakti Ke 73

“Sosialisasi Medsos dan tim covid di masing masing kelurahan, camat dan lurah turun untuk mengedukasi pelaksanaan PSBB. pasti banyak yang tergangu apalagi sekotr ekonomi, kalau kita ingin mengakhiri ini semua harus patuh” tuturnya

“termasuk bansos semua penerima manfaat bansos baik dari pusat, provinsi, kota yang akan menerima sebanyak 175.000 KK atau 80 % dari jumlah penduduk kota tasik. namun akan bertahap tidak akan sekaligus” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!