Home / Pendidikan / Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Gelar Kuliah Umum Tentang Komunikasi Pemasaran sebagai Solusi Menghadapi Resesi Ekonomi
PhotoGrid_1606198600242

Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Gelar Kuliah Umum Tentang Komunikasi Pemasaran sebagai Solusi Menghadapi Resesi Ekonomi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Menggelar Webinar Studium Generale (Kuliah Umum) Prodi Kewirausahaan UPI Kampus Tasikmalaya yang berjudul The Role of Entrepreneurship and Marketing Communication as a Solution in Facing Economic Recession, selasa (24/11/2020)

Dalam Kesempatan itu hadir Prof. Dr. H. Didi Sukyadi, M.A., Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan
Universitas Pendidikan Indonesia, Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Prof. Dr. Nandang Rusmana, M.Pd., kemudian narasumber Prof. Dr. Sidin Ahmad Ishak Vice President and Deputy Vice Chancellor Academic, Research and Industrial Engagement University of Selangor (Unisel), dan Rio F. Wilantara, S.H., M.A., Ph.Dc selaku Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Jawa Barat, CEO of PT. Margahayyu Syariah Development and Investment.

Prof. Dr. Sidin menjelaskan kesimpulannya yang didapat hari ini, hal yang sangat penting bagi untuk mengenali berbagai macam ketidak pastian di masa pandemi,

“Tidak ada pilihan lain selain memanfaatkan teknologi dalam menjawab atau mensolusikan semua tantangan yang terjadi terutama bagi umkm” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Jawa Barat Rio F. Wilantara dalam pemaparannya menyampaikan Pandemi covid-19 adalah musibah juga namun momentum untuk indonesia melakukan percepatan digitalisasi UMKM

BACA JUGA   Kabid Dikdas Peringati Sekolah Dapat Bantuan Rehab Harus Sesuai Spesifikasi

“digitalisasi ini artinya daya lenting (resilence) UMKM menghadapi krisis hari ini dan mengantisipasi berbagai perubahan kedepannya.Kemudian digitalisasi UMKM harus menjadi agenda kolektif melalui edukasi lalu inkubasi bagi UMKM agar terhubung dengan ekosistem digital dan sustainable” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Prodi Kewirausahaan Arief Budiman S.S. ,S. Sos., IMSMEs mengatakan acara ini dihadiri lebih dari 250 peserta yang tidak hanya mahasiswa UPI Tasikmalaya yang hadir juga dihadiri oleh mahasiswa seluruh kampus UPI yang berlokasi di jawa barat dan para pelaku UMKM se-indonesia, serta, masyarakat umum.

“hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah para peserta khususnya mahasiswa dapat menyerap ilmu tentang bagaimana peran kewirausahaan dan komunikasi pemasaran menjadi solusi menghadapi tantangan yang serba tidak pasti untuk sekarang dan di masa yang akan datang. Ilmu yang didapatkan hari ini juga diharapkan dapat dipraktekan ke dalam kehidupan mereka terutama dalam berwirausaha” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!