Home / Inspiratif / Peringati Kemerdekaan RI Ke 76, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan Di TPA Ciangir
IMG-20210815-WA0031

Peringati Kemerdekaan RI Ke 76, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan Di TPA Ciangir

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Pembuangan Sampah Ciangir Menjadi Tempat Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Oleh Sejumlah Komunitas yang ada di Kota Tasikmalaya.

Di Pusat Pembuangan Sampah Terakhir Kota Tasik ini dikibarkan Bendera Merah Putih Raksasa dengan ukuran 70 X 60 Meter, kegiatan tersebut diadakan sengaja ditempat Pembuangan Sampah karena Merespon situasi yang ada Saat ini

Dikatakan Harniwan Obech Ketua Panitia Ngaruat Kemerdekaan, Kepada Wartawan melalui Pesan Whatsapp-nya, Minggu Malam (15/08/2021)

“Bendera Raksasa ini sengaja Kami kibarkan di tempat pembuangan sampah, sebagai bentuk Kritik kepada Pejabat yang melakukan Korupsi di tengah Pandemi Saat Masyarakat kesulitan Ekonominya, perbuatan Korupsi sangat layak disebut Sampah” Kata Mang Obech Sapaan Akrabnya

BACA JUGA   Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasik Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Salawu

Dalam Acara tersebut diisi dengan Permainan Tradisional, Pemberian Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat sekitar TPA Ciangir.

Sementara itu Ashmansyah Timutiah dari Komunitas Cermin menambahkan kegiatan Ngaruwat Kamerdekaan ini sengaja diadakan tidak di tengah Kota Tasikmalaya, namun memilih lokasi tempat pembuangan akhir sampah ini.

Dengan digelarnya kegiatan disini dapat membuka mata kita bahwa sampah di Kota Tasikmalaya sudah sekian banyak. Sampai sampai sampah di lokasi ini sudah terlihat Over Kapasitas.

“Makna sampah itu bermacam-macam. Selain Sampah Yang terlihat Jelas Seperti Plastik Dan Lainya, Ada Juga Sampah Pikiran, ketika kita melakukan hoax itu juga sebuah sampah yaitu sampah pikiran” Tandas Acong Sapaan Akrabnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!