Home / Sosial & Budaya / Peringatan 10 Muharram 1442 H, IREMA AL-Hikmah SMKN 2 Kota Tasik Santuni Anak Yatim Yayasan Wadhi Barkah
IMG20200829110210

Peringatan 10 Muharram 1442 H, IREMA AL-Hikmah SMKN 2 Kota Tasik Santuni Anak Yatim Yayasan Wadhi Barkah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Peringatan 10 Muharram 1442 Hijriah merupakan agenda rutin dari umat islam, karena dalam 10 muharram banyak peristiwa penting bagi umat islam.maka dari itu Ikata Remaja Mesjid Al-Hikmah SMK N 2 Kota Tasikmalaya mengadakan Peringatan 10 Muharram dengan menyantuni anak yatim piatu Yayasan Wadhi Barkah yang berada di Kp Lengo rt 02/ rw 10 Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari.

Dalam Kesempatan itu Guru PAI / Pembina Irema Al-Hikmah SMKN 2 Kota Tasikmalaya Lia Sri Mulyati S Pd.I mengatakan kegiatan 10 muharram ini sudah rutin dilaksanakan dimana pada tanggal 10 muharram ini bisa dijadikan momentum untuk bersilaturahmi dengan anak yatim.

“kami tergerak untuk kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan anak yatim piatu, alhamdulillah kami setiap 10 muharram rutin melakukan anak yatim di sekitar SMKN 2 Kota Tasikmalaya, namun Alhamdulillah sudah 2 tahun ini ada kelebihan dana dari donatur jadi kita bisa berbagi ke yayasan ” ungkap Lia yang merupakan Alumni MAN 2 Kota Tasikmalaya ini.

BACA JUGA   Staf Ahli Hj Nurhayati Bantah Pimpinannya Tidak Ada Di Dalam Helikopter

Lanjutnya, harapannya untuk anak yatim mudah-mudahan bisa berbesar hati karena bukan hanya segi financial tapi mereka (anak yatim-red) tapi mereka juga ingin diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Irema Al-Hikmah SMKN 2 Kota Tasikmalaya Sahad mengatakan kegiatan hari ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama umat Islam apalagi kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu

“mudah-mudahan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim” singkatnya.

Ditempat yang sama, Perwakilan Yayasan Wadhi Barkah Ust Edi Ruhaedi mengucapkan jazakallah khairan katsir kepada para donatur yang sudah mau menyisihkan rezekinya di bulan muharram yang penuh berkah ini.

Foto Bersama IREMA AL-Hikmah dengan Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah
Foto Bersama IREMA AL-Hikmah dengan Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah

“semoga apa yang sudah diberikan bisa menjadi amal shaleh bagi donatur dan bermanfaat bagi anak-anak yatim binaan kami” tutupnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!