Home / Inspiratif / Perdana,Upacara Hari Kemerdekaan Ke 77 Tingkat RW Pagergunung Singkup Berlangsung Khidmat
Perdana, Upacara Hari Kemerdekaan Ke 77 Tingkat RW Pagergunung Singkup Berlangsung Khidmat

Perdana,Upacara Hari Kemerdekaan Ke 77 Tingkat RW Pagergunung Singkup Berlangsung Khidmat

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pertama kali Rukun warga Pagergunung Kelurahan Singkup Kec.Purbaratu tampak antusias walaupun diwarnai hujan gerimis
saat upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77.

Sebelum upacara dilaksanakan, masyarakat kampung pagergunung melakukan arak-arakan terlebih dahulu di kampung itu.

Kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan ini didukung oleh Himpunan Pemuda-Pemudi Pagergunung dan Karang Taruna Pagergunung.

Ketua RW Yesi Nurhayati mengatakan perdana upacara hari kemerdekaan tingkat RW kelurahan singkup dilaksanakan sehingga masyarakat yang berada di kampung pagergunung ini antusias.

“adapun yang hadir dalam kesempatan ini, masyarakat dari 5 RT bisa hadir semuanya, ada beberapa komunitas, peci hati, lembaga pendidikan,seniman, tokoh masyarakat” Kata Yesi yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, rabu (17/8/2022).

Selain upacara, Yesi menerangkan ada perlombaan volley ball, sepak bola, kemudian setelah upacara akan dilanjut dengan permainan tradisional dan terakhir ada kreasi seni saat malam puncak sekaligus pembagian hadiah lomba-lomba itu.

BACA JUGA   Bela Palestina, Bikers Subuhan Donasikan Berlian Dan Uang Tunai

Sempat putus asa, namun setelah kegiatan ini berlangsung melihat antusias masyarakat dan kekompakannya sebagai RW merasa bahagia.

“saya selaku Ketua RW mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kampung pagergunung bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam upacara dengan khidmat” ujar Yesi.

Yesi berpesan, kedepan semoga upacara tingkat RW ini bisa terus dilaksanakan serta semua elemen masyarakat bisa mengisi kemerdekaan ini yang sudah diperjuangkan susah payah oleh para pahlawan terdahulu.

“maka dari itu kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, serta bisa menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat RW khususnya, umumnya di tingkat Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *