Home / Kiprah Pemerintah / Penyembelihan Tahun Ini Meningkat, Dimasa Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Berbagi
IMG-20200731-WA0037

Penyembelihan Tahun Ini Meningkat, Dimasa Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Berbagi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengadakan penyembelihan Hewan Qurban dikediamannya di Garunggang Kecamatan Indihiang, Jumat (31/07/2020) Sebanyak 2 Ekor Sapi disembelih untuk dibagikan untuk Masyarakat Sekitar.

Menurutnya dimasa Pandemi Covid 19 tidak mempengaruhi antusias masyarakat dalam Berqurban, Malahan dilihatnya sekarang menjadi momentum masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

“kalau saya lihat idul adha kali ini tidak ada perbedaan meski sekarang di masa pandemi, malahan ada peningkatan karena ini waktunya kita berbagi kepada sesama, ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang lain dan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan lagi”Kata Muhammad Yusuf

Lanjutnya, Momentum Berqurban semoga bisa lebih meningkatkan ketakwaan dan kesolehan kita kepada masyarakat dan ini momentum terbaik dalam berbagi

“tidak kelihatan pengaruh covid dengan momentum qurban ini, dan Pemerintah dari awal sudah mengingatkan dan disosialisasikan kepada pantia qurban tetap menjaga protokol kesehatan, alhamdulilah di kota tasik sudah landai dan kini sudah nol tidak ada pasien covid di rumah sakit namun tetap waspada tetap menggunakan masker”ucapnya.

BACA JUGA   Pemdes Sukamulya Rutin Gelar Kelas Ibu Hamil

Sementara itu ditempat berbeda di Masjid Miftahul Janah Rt 02 Rw 11 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Untuk tahun ini ada Peningkatan berqurban, Tahun Lalu Di wilayah ini hanya 1 Ekor Sapi Namun sekarang ada 4 Ekor Sapi yang disembelih di DKM Masjid ini.

“Kami menggunakan Konsep Tabungan Hewan Qurban, Alhamdulilah Tahun ini ada peningkatan dari Tahun sebelumnya” Ucap Ketua DKM Masjid Miftahul Janah Ustd Wahyu kepada Wartawan.

Namun Berbeda dengan RSUD Dr Soekardjo di tempat ini selalu rutin mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban, Namun ditempat ini ada pengurangan, “tahun kemarin ada empat Ekor Sapi namun kali ini hanya ada tiga ekor, Pengurangan ini diakibatkan banyaknya Pegawai yang Pensiun yang biasa berqurban disini” Kata H Ajat Panitia Qurban RSUD Dr Soekardjo (rian)IMG-20200731-WA0034

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!