Home / Peristiwa / Penggunaan Dana BUMDes Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Masih Jadi Misteri
Penggunaan Dana BUMDes Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Masih Jadi Misteri

Penggunaan Dana BUMDes Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Masih Jadi Misteri

Tasikzone.com – Polemik Penggunaan Dana BUMDes Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeti Kabupaten Ciamis belum menemui titik terang, pasalnya Warga Desa Suka Setia kembali mendatangi Kantor Desa untuk mempertanyakan penggunaan Dana BUMDes Anggaran 2016 dan 2017 .

Puluhan Masyarakat yang diwakili dari 5 Dusun yang berada di Desa Sukasetia diterima langsung oleh PLT Kades Ayi Saeful Amin dan turut mendampingi Camat Kecamatan Cihaurbeuti.

Menurut PLT Kepala Desa kepada tasikzone.com mengatakan awalnya warga ingin bertemu dengan ketua bumdes untuk mengetahui anggaran Bumdes digunakan untuk apa.

Selanjutnya kami pihak desa melayangkan surat kepada ketua BUMDes untuk menyiapkan seperti SK kepengurusan, proposal ajuan anggaran dan lainya. Termasuk Laporan penggunaan Dan BUMDes

“pernah datang ke Desa akan tetapi tidak membawa laporan pertanggung jawaban. Hanya membeberkan konsep dan program bumdes. Dengan dalih dari ketua BUMDes bahwa harus menyiapkan segala sesuatunya untuk laporan penggunaan Bumdes. Dan tidak semudah membalikan Tangan”Ungkap PLT Kades Ayi Saeful Amin

“Pada intinya bahwa mengakui bumdes itu gagal, dan Ketua BUMDes siap bertanggung jawab akan laporan penggunaan bumdes”Tambah Ai Saefuul seraya menirukan Perkataan Ketua Bumdes

Ditanya apakah pihaknya mengetahui akan penggunaan Dana BUMDes, Ayi Saeful menegaskan dirinya tidak mengetahui Dana Bumdes digunakan Untuk Apa.

“Saya belum mengetahui dana bumdes digunakan untuk apa, karena disini juga saya baru menjabat sebagai PLT. saya mengharapkan ada laporan secara tertulis bukan secara lisan”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Kecamatan Cihaurbeuti Asep Khalid Fajari mengharapkan polemik Penggunaan Dana BUMDes ini bisa cepat selesai, dan dirinya mengakui tidak mengetahui penggunaan Dana BUMDes di Desa Sukasetia.

“biasanyakan Dana BUMDes digunakan untuk meningkatkan Potensi desa khususnya untuk pengembangan bidang ekonomi, namun saya akui di Desa ini tidak mengetahui anggaran Dana BUMDes keluar masuknya”akunya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *