Home / Pendidikan / Pengadaan Alat IT di Disdik, Walikota Tasik Pinta Penyedia Barang Pasang Langsung Ke Sekolah
IMG_20220802_112503

Pengadaan Alat IT di Disdik, Walikota Tasik Pinta Penyedia Barang Pasang Langsung Ke Sekolah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Dihari Kedua Bimbingan Tekhnis untuk Pengoprasian dan Perawatan Pengadaan Barang yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Propinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2022, Walikota Tasikmalaya hadir dalam Bintek tersebut. Selasa (02/07/2022) di Hotel Asri Asia Plaza

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusup meminta kepada penyedia barang untuk memasang langsung Paket barang yang akan dibagikan ke Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Tasikmalaya.

Permintaan ini disampaikan langsung Oleh Walikota Tasikmalaya didepan Peserta Bimbingan Tekhnis yang disaksikan langsung Oleh Kepala Dinas Pendidikan.

“Alat ini rentan kerusakan kalau sekolah yang memasang langsung, harus oleh orang yang ahli untuk memasang alat ini” Kata Yusup seraya mencontontohkan ada Paket Smart Bord yang perlu kehati harian dalam pemasangan.

BACA JUGA   Sekolah Dasar Di Kabupaten Tasik Dibingungkan Tiba Tiba Ada Bantuan Mebelair

Dirinya sudah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar dibuatkan Fakta Integritas juga karena alat ITU harus langsung oleh penyedia yang memasang.

Yusup, menyampaikan Bantuan Provinsi ini mencapai Rp. 43 M yang sekarang diserahkan untuk SMP di Kota Tasikmalaya.

“Ini alat canggih tidak semua daerah diberikan, sekarang kota Tasikmalaya diberikan total anggaran 95 M di Dinas Pendidikan”tandasnya

Dirinya meminta agar pihak sekolah bisa
dimanfaatkan betul Peralatan digital ini yang paling bagus ini

“Ada papan tulis elektronik, untuk mencerdaskan anak bangsa supaya era digitalisasi mereka bisa faham, Termasuk Para gurunya, sekarang dibintek tata cara pengoperasian dan perawatanya”tambahnya

“Setiap tahun mungkin akan ada bantuan seperti ini akan terus diusulkan, sehingga semua sekolah sudah memiliki alat ini” Pungkasnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *