Home / Sosial & Budaya / Penderita ODGJ Di Kecamatan Sukaresik Paling Banyak Se-Kabupaten Tasik
IMG-20191211-WA0009

Penderita ODGJ Di Kecamatan Sukaresik Paling Banyak Se-Kabupaten Tasik

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kecamatan Sukaresik Menjadi Daerah yang paling Banyak Orang Dengan Gangguan Jiwa ODGJ Di Kabupaten Tasikmalaya, dikatakan Camat Sukaresik Opan Saat Sambutan dalam acara Reses H Yod Mintaraga Di Desa Cipondok, Selasa (10/12/2019)

Menurutnya Data tersebut dia dapat dari Puskesmas Kecamatan Sukaresik, banyaknya ODGJ diwilayahnya itu namun dengan penanganan yang tepat oleh pihak Puskesmas.

Oleh karena itu Opan meminta kepada Wakil Rakyat Dari Provinsi Jawa Barat untuk adanya peningkatan kader untuk pemeberdayaan bagi kader yang menangani ODGJ diwilayahnya

“di kecamatan Sukaresik, merupakan daerah paling banyak ODGJ seKabupaten Tasik, namun dengan penanganan yang baik oleh para Kader kesehatan. mudah mudahan ada Peningkatan pemberdayaan semacam pelatihan bagi kader khusus yang menangani ODGJ di Sukaresik” ucap Opan.

selain Itu Camat Sukaresik mengharapkan adanya sekolah negeri atas diwilayahnya. diwilayahnya ini baru ada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri.

“kalau ada SMA Negeri nantinya di Wilayah ini akan lahir para Pemimpin dan Bukan Hanya Para Pekerja Saja” terangnya

Sementara itu H Yod Mintaraga menyanpaikan apa yang jadi harapan masyarakat akan menjadi Aspirasinya. untuk Sekolah SMA Negeri dirinya sudah pernah memperjuangkan di Kecamatan Jamanis. karena usulan harus berdasarkan dari masyarakat,

“kalau menginginkan sma negeri di Sukaresik harus adapromotornya yang nantinya akan didorong dan dibantu dalam proses perizinannya” tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!