Home / Politik & Hukum / Pencegahan Money Politic Jadi Sorotan Panwas Untuk Di Evaluasi
Pencegahan Money Politic Jadi Sorotan Panwas

Pencegahan Money Politic Jadi Sorotan Panwas Untuk Di Evaluasi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pasca usainya rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 di Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tasikmalaya menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi proses tersebut, Sabtu (25/02/2017) di Aula Hotel Horison Tasikmalaya Jl. Yudanegara Kota  Tasikmalaya.

Ede Supriadi Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya, mengatakan bahwa, Pilkada tahun ini sudah berjalan sesuai dengan apa yang di harapan oleh masyarakat “semua steakholder kita duduk secara bersama, sehingga tadi bisa tersampaikan sesuai dengan posisi masing-masing. Ini juga sebagai pilarnya demokrasi, kegiatan seperti ini patut dan layak untuk dilaksanakan”ujarnya.

Dari pertemuan itu, jelas Ede, ada banyak hal yang disorot untuk dijadikan bahan evaluasi misalnya pola recruitment  dari penyelenggara, pola tata kerja, ketepatan, ketegasan dari pengambilan keputusan.

Kemudian juga, sambung Ede, dari segi pencegahan yang dilakukan dari setiap lembaga, selaku pihak yang menjadi penyelenggara dalam pesta demokrasi itu sendiri. Sebab kata dia, semuanya harus bisa mengedepankan pencegahan terjadinya pelanggaran.

“Terutama mencegah terjadinya money politic yang  rumornya banyak di lakukan namun tidak di temukan atau tidak di proses menurut beberapa pihak, itu semua akan kita evaluasi kedepan”jelasnya. (doel)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!