Home / Kab. Tasikmalaya / Pemuda Pancasila Kabupaten Tasik Pinta Transparansi Anggaran Penanggulangan Covid-19
IMG-20200602-WA0143

Pemuda Pancasila Kabupaten Tasik Pinta Transparansi Anggaran Penanggulangan Covid-19

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Dugaan tidak transparan dalam penggunaan anggaran untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya badan penyuluhan dan pembelaan hukum (BPPH) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tasikmalaya melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (02/05/2020).

Usai melakukan audiensi ketua BPPH MPC pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tasikmalaya Ananto Wibowo SH mengatakan bahwa kedatangan kami kesini yaitu untuk mempertanyakan anggaran yang nilainya cukup fantastis yang dipakai untuk dana covid-19.

“Kami menduga penerapan nya tidak transparan sehingga publik di bingungkan anggaran tersebut dipakai apa saja”katanya

Masih Kata Ananto bahwa selain tidak transparan anggaran tersebut tidak diketahui oleh pihak DPRD kabupaten Tasikmalaya, apalagi sama masyarakat.

BACA JUGA   Kota Tasik Targetkan Kota Layak Anak Di Tahun 2018

“sama pihak DPRD yang merupakan wakil rakyat pun tidak ada pemberitahuan sedangkan anggaran itu katanya nilainya cukup besar sekitar Rp.63 Miliar seharusnya anggaran tersebut publik dan DPRD harus tahu buat apa saja penggunaannya”jelasnya

Pihaknya meminta kepada pihak eksekutif agar selalu transparan dalam hal pengalokasian anggaran, karena sekarang era transparansi jadi alangkah baiknya setiap menggelontorkan anggaran publik pihak legislatif yang merupakan wakil rakyat juga harus mengetahui.

“apabila habis bulan ini masih tidak transparan dan data penerima manpaat masih carut marut kami tidak akan segan-segan untuk melakukan aksi dengan skala besar”tandasnya. (Mumu Mukhlis)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *