Home / Sosial & Budaya / Pemuda Lumpuh Sebatang Kara Berharap Bantuan Pemerintah
IMG-20190822-WA0017

Pemuda Lumpuh Sebatang Kara Berharap Bantuan Pemerintah

Kabupaten Ciamis, tasikzone.com-Lelaki muda dengan keterbelakangan mental yang hidup sebatangkara setelah ditinggal meninggal oleh nenek dan kedua orang tuanya Iwan Setiawan ( 29 ) mengandalkan tetangga dan keluarganya yang ada untuk bertahan hidup.

Iwan yang tinggal dirumahnya yang beralamat di Dusun Cigalugur Girang RT 001/004 Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Ini berjalanpun merangkak sehingga buang air kecil ataupun air besar didalam rumahnya.

Saat ditemui wartawan dirumahnya iwan mengatakan bahwa dirinya memang hidup seorang diri dan makanpun di kasih oleh ema ocoh saudara yang ada dekat rumahnya. Ucapnya Kamis ( 22/08/2019 )

” Sadidinten ge kieu we pa abdimah emam ge di pasihan wargi ema ocoh, bantuan ge tara kenging ti pamarentah ( Sehari hari juga ya begini saya, untuk makanpun saya dikasih saudara yaitu ema ocoh, untuk bantuan pemerintah saya belum pernah dapat ) ” Jelasnya.

Warga sekitar ditempat yang sama yaitu Ayi Dahlia ( 43 ) mengatakan kalau disebut gangguan mental engga juga soalnya kalau diajak bicara pun nyambung dan sama anak anak yang mainpun baik dan tidak galak.

” Keluarganya juga baik dan masyarakat sekitarpun alhamdulillah baik sama iwan malahan kalau ada yang jualan pun pedagang suka ngasih sama iwan ” Tegasnya

Untuk bantuan dari pemerintah sendiri selama ini memang saya belum melihat ada yang datang tetapi kurang tahu juga untuk masalah tentang pemerintah hanya saja yang saya tau keluarganya saat ini baik sama iwan.

” Bagi saya untuk pemerintah sebaiknya kalau belum di perhatikan ya mohon diperhatikan tetapi kalau sudah sudah ya terima kasih ” pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!