Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasik Umumkan Jumlah Positif Covid-19 Hanya 23 Orang, Kadinkes Akui Ada Kesalahan Sistem
Pemkot Tasik Umumkan Jumlah Positif Covid-19 Hanya 23 Orang, Kadinkes Akui Ada Kesalahan Sistem

Pemkot Tasik Umumkan Jumlah Positif Covid-19 Hanya 23 Orang, Kadinkes Akui Ada Kesalahan Sistem

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Akun Facebook Bernama Pemerintah Kota Tasikmalaya hampir setiap harinya mengumumkan perkembangan Data Covid 19, namun kali ini netizen dikagetkan dengan pengumuman Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Jumlah Positif Covid-19 hanya 9 orang yang aktif, 12 orang yang sembuh dan meninggal dunia 2 orang. Jadi jumlah total 23 Orang, hasil dari PCR atau Swab.

Sehari sebelumnya Akun Facebook Pemerintah Kota Tasikmalaya mengumumkan Jumlah Positif Covid 19 ini mencapai 50 orang dengan rincian total 23 orang terkonfirmasi PCR dan Rapid Test 27 orang positif data ini merupakan akumulasi dari pasien Positif Covid 19 dari RDT dan Hasil Swab.

Update Informasi Perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Kamis, 28 Mei 2020. Update Pukul 08.00 ini mengundang Segudang pertanyan dari Netizen, akan berakhir PSBB Pemkot Tasik mengumukan Positif Covid-19 dari hasil PCR saja padahal setiap harinya selalu mengumumkan Positif Covid 19 dengan dua hasil PCR dan RDT.

BACA JUGA   Disela Sela Gerak Jalan Kawalu, Walikota Bagikan Sembako

Bahkan netizen yang bernama Purkon Nurdin mempertanyakan kenapa tidak dari pertama mengumumkan yang format nya seperti ini kan jelas, tidak membuat pusing.

“Padahal mah ti pertama ngumumkeun nu positif teh format na siga kieu pan langkung jelas teu ngalieurkeun,kamari” nu dihijikeun nu PCR nu rapid test nu puguh na mah matak panik warga.. Angot nu karolot atw nu teu terang mah.. Terang na jumlah akumulasi sadayana we..” ungkapnya.
Screenshot_2020-05-28-18-51-59-62
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya saat dihubungi Tasikzone.com melalui pesan Whatshapnya menyampaikan ada kesalahan sistem data dan sudah disampaikan digugus tugas

“Iya pak, tadi saya sudah beri keterangan pers. dan sudah saya sampaikan di gugus tugas sekalian merivisinya. ada kesalahan dalam sistim data. insyaalloh sudah kami sampaikan ke kominfo untuk revisi” tulis dr Uus Menjawab Pertanyaan Tasikzone.com Kamis Malam (28/05/2020)FB_IMG_15906617759601048

“Sebagai informasi publik, Siap mulai besok alhamdulillah sistim tidak hang lagi” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *