Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasik Optimalkan Pengumpulan Zakat Di Sektor Pendidikan
IMG-20190627-WA0131

Pemkot Tasik Optimalkan Pengumpulan Zakat Di Sektor Pendidikan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan Optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah. Kali ini di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kamis (27/06/2019) di salah satu Rumah Makan Di Jl Letjend Matshudi.

Pada kesempatan tersebut tamoak hadir, Walikota Tasikmalaya, Ketua Baznas Provinsi, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainya.

Budi Budiman mengatakan Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berdiskusi bersama para ulama, tokoh masyarakat bersama Baznas Kota Tasikmalaya telah bersepakat untuk PNS dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menyisihkan sebagian gajinya untuk beramal.

“PNS itu 2/3 nya ada di Lingkungan Dinas Pendidikan, potensi Zakatnya sangat besar. Harapan Kami ini bisa dilaksanakan untuk Kewajiban yang diambil dari sertifikasi Para Guru”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Budiaman Sanusi mengajak kepada seluruh para Guru yang sudah mendapatkan sertifikasi untuk memberikan Zakat Mall nya melalui Baznas Kota Tasikmalaya.

Dari Zakat itu akan disalurkan kembali untuk dunia pendidikan, memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu.

“potensinya ada Rp. 3 miliyar dari Zakat Mall Para Guru yang dapat sertifikasi, semoga bulan agustus 2019 kali ini. Programnya sudah bisa berjalan”tuturnya (rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!