Home / Kiprah Pemerintah / Pemkot Tasik Canangkan Pembangunan Perpustakaan Modern
IMG-20200217-WA0070

Pemkot Tasik Canangkan Pembangunan Perpustakaan Modern

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menghadiri Musrenbang Sektoral Dinas Perpustakaan dan Arsip Senin, (17/02/2020) di Rumah Makan Sari Alam

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutanya mengatakan dirinya mengapresiasi kepada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah yang telah merancang pembangunan di kota tasikmalaya sesuai dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 2010 tentang tata cara dan teknis pelasanaan musyawarah perencanaan pembangunan.

Kegiatan musrenbang sektoral bidang perpustakaan dan kearsipan memerlukan langka strategis seperti
Penyelarasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi dinas perpustakaan dan kearsipan daerah berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan.

“Penajaman indikator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi dinas perpustakaan dan kearsipan. juga Penyelarasan program dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dengan perangkat daerah lain dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian saran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah”ucapnya

Sehingga terwujud pelayanan publik yang memuaskan masyarakat dalam memaksimalkan peran dalam mewujudkan program tasik layanan prima.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan program dan kegiatan musrenbang sektoral perpustakaan dan kearsipan diarahkan untuk mendorong lahirnya sumber daya masnusia kota tasikmalaya yang berkualitas melalui peningkatan pengelolaan perpustakaan dan minat baca masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan H Andi menyampaikan dalam pembahasan musrenbang untuk 2021 salah satunya akan membangun perpustakaan modern sehingga nantinya Kota Tasik akan memiliki Daya Saung dalam pelayanan Moderen Berbasis IT.

“rencananya pembangunan akan dibuat empat lantai perpustakan moderen dimana, tempatnya di Eks dinas pariwsata” ucap H Andi

Selain itu juga akan dibuat depo arsip terpadu di yang akan dibuat di Balai Kota Tasikmalaya yang nantinya akan menjadi Rujukan semua OPD di Kota Tasikmalaya dalam menyimpan Arsip

“termasuk kami akan membuat ruangan audio visual di Kabtos dinas sekarang tujuannya akan diisi dengan Sejarah lokal yang ada di Kota Tasikmalaya, nantinya bisa dimanfaatkan oleh Siswa Sekolah Dasae sehingga Anak anak sekolah bisa mengetahui sejarah” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *