Home / Organisasi / Pemilu Raya Majelis Syuro PUI
IMG-20191116-WA0019

Pemilu Raya Majelis Syuro PUI

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk seluruh jamaah PUI,karena Pemilihan Raya Majelis Syuro Persatuan Ummat Islam (PEMIRA MS PUI) periode 2019 – 2024 M, telah ditetapkan oleh Badan Pemilihan Raya (BAPILRA) PUI pelaksanaannya pada hari Sabtu 16 November 2019, dibuka mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB yang diselenggarakan di Lokasi TPS PUI Kota Tasikmalaya di Graha Halim Sanusi PUI Kota Tasikmalaya, Jl. Cinehel Kel. Nagarasari Kec. Cipedes.

Pemira MS PUI ini dilaksanakan di kantor sekretariat pengurus pusat (DPP), pengurus provinsi (DPW), pengurus kabupaten/kota (DPD), pengurus kecamatan (DPC), atau di rumah/ kediaman pengurus PUI setempat yang memungkinkan untuk dilaksanakan proses pemilihan. Dalam hal ini BAPILRA daerah yang akan menentukan dan menetapkan berapa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tata cara pemilihan dalam Pemira MS PUI ini yakni pemilih mendatangi TPS yang sudah ditetapkan oleh BAPILRA daerah setempat. Setiap pemilih berhak memilih 3 orang calon yang berbeda, diperbolehkan juga memilih 2 atau 1 calon saja. Namun apabila pemilih memilih lebih dari 3 calon maka suara dinggap tidak sah. Dan jika pemilih berhalangan hadir ke TPS pada hari pemilihan besok, pemilih dapat menitipkan pilihannya kepada BAPILRA daerah setempat. Adapun pemilih merupakan pengurus dari semua tingkatan yang terdapat dalam Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan paara tokoh teras.

Sebagaimana telah disampaikan pada siaran pers sebelumnya bahwa Pemira MS PUI ini, memilih 15 orang anggota MS PUI dari 7 zona dakwah dari seluruh Indonesia. Dengan rincian jumlah dari masing-masing zona yakni 1 orang dari Zona 1 (Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan), 1 Orang dari Zona 2 (Bengkulu, Sumatera Utara, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau), 1 Orang Zona 3 (Banten, Jawa tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur), 2 orang Zona 4 (Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur), 6 orang dari Zona 5 (Jawa Barat), 2 orang dari Zona 6 (DKI Jakarta), dan 2 Orang dari Zona 7 (Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara).

Ketua BAPILRA pusat H. Raizal Arifin, SS menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pemira serentak MS PUI hari ini berjalan aman, lancar dan penuh kekeluargaan.

Begitupun harapan tak jauh berbeda dari Sekretaris BAPILRA pusat H. Maman Abdurahman, MM.M.Pd, ia berharap Anggota Majelis Syuro PUI yang terpilih nanti dapat memberikan kontribusi maksimal bagi PUI khususnya serta bagi umat, bangsa dan negara Indonesia.

“Mudah-mudahan dapat memberikan informasi khususnya kepada seluruh anggota PUI di seluruh nusantara dan masyarakat Indonesia secara umum. Kami sampaikan terima kasih atas segala perhatiannya” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *