Home / Peristiwa / Pembangunan Tower Di Tawang Banteng Jadi Biang Masalah
IMG-20210120-WA0030

Pembangunan Tower Di Tawang Banteng Jadi Biang Masalah

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Pembangunan tower di RT 04 RW 01 Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya kembali dikeluhkan warga terdampak Radius.

Dikatakan iki salah seorang warga mengaku, kerap mendapat ancaman dari masyarakat diluar radius, lantaran dirinya yang tegas menyoal keberadaan tower.

Merasa keselamatannya terusik, Diki dan warga lainnya yang mendapatkan perlakuan sama lantas melaporkan dugaan ancaman intimidasi tersebut kepada pihak Polres Tasikmalaya.

“Setiap hari saya mendapat intimidasi, hingga teriakan mengusir, saya laporkan ketua RW 01 dan tiga orang lainnya, atas dugaan melakukan ancaman dan intimidasi” ungkap Diki Rabu (20/01/2021).

BACA JUGA   Gempa Garut 5.1 Magnitudo Dirasakan Di Tasikmalaya dan Sekitarnya.

Diterangkannya, ketika pihaknya memohon pergeseran (tower, red) dari titik a ke titik b itu tidak seenaknya, sebab ada aturan dan mekanisme. Tapi seolah-olah Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Perijinan membolehkan.

“Ada mekanisme sesuai aturan, harusnya ditempuh, tapi Pemkab Tasikmalaya membiarkan, tanpa edukasi masyarakat dengan sosialisasi,” tuturnya.

Selanjutnya kami akan membawa persoalan ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Diki mangaku tengah mempersiapkan surat pengaduannya.

“Iya, sudah mau ke PTUN kan, terkait masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dinilai cacat hukum,” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!