Home / Kab. Tasikmalaya / Pelayanan Puskesmas Mangunreja Dikeluhkan
IMG-20190131-WA0000

Pelayanan Puskesmas Mangunreja Dikeluhkan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Masyarakat Miskin Dilarang Sakit, Iya begitulah ungkapan tepat buat pelayanan kesehatan yang selalu dikeluhkan masyarakat. Baik mahalnya Biaya kesehatan Ataupun dari segi pelayananya.

Seperti yang dialami oleh salah satu netizen yang mengeluhkan pelayanan Kesehatan yang ada di Puskesmas Mangunreja.

Akun facebook bernama Deni Purwadi melalui memposting keluhannya di Group Facebook Forum Diskusi terbuka masyarakat Tasikmalaya (FDTMT) dengan menulis

“anak saya sakit lalu saya bawa ke Puskesmas Mangunreja sekitar pukul 10, tapi apa dibenarkan pemeriksaannya cuma ditanya doang, tanpa diperiksa apa2 lagi ? teu di toel2 Acan langsung nulis resep obat, mohon pencerahannya” tulis Akun facebook Deni Purwasi.

Karena belum yakin dengan pemeriksaan dipuskesmas Deni pun menulis sorenya membawa ke bidan terdekat

“sore q bawa lagi ke bidan terdekat berhubung beliau bukanya sore, alhamdulilah saya puas dengan pemeriksannya dan alhamdulilah anak saya sehat lagi”

Sementara itu kepala Puskesmas Mangunreja kabupaten Tasikmalaya Agus Sukmana S.KM M.SI saat dimintai tanggapannya terkait adanya keluhan dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut. Agus mengatakan bahwa dirinya juga sudah tahu kabar tersebut liat di Facebook.

Agus berdalih apa yang di tuduhkan itu tidak benar karena dirinya beralasan kepada tim medis yang kerja di Puskesmas ini selalu mewanti wanti atau selalu memberikan warning agar bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Puskesmas ini sudah terakreditasi jadi harus kerja sesuai SOP dan harus melayani pasien secara profesional serta mengutamakan pelayanan yang prima”ungkap Agus

Lanjut Agus bahwa setiap pasien yang sudah dikasih obat berarti sudah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu karena pihak medis disini tidak serta Merta memberikan obat ke pasien kalau belum di periksa.

“setiap pasien yang berobat ke Puskesmas ini pasti terdaftar di rekam medik, makanya kami juga heran kalau ada keluhan pasien seperti yang di tulis di Facebook”tambah agus.

Namun Agus akan ambil hikmahnya dan akan dijadikan pembelajaran untuk Puskesmas, supaya kinerja tenaga medis disini lebih baik lagi.

“saya menanggapi hal itu positif dan kami akan fokus kerja dan kerja”jelasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *