Home / Organisasi / PDPM Kota Tasik Resmi Dilantik, Pemuda Berdaya, Berkarya dan Bertaqwa
IMG-20210918-WA0027

PDPM Kota Tasik Resmi Dilantik, Pemuda Berdaya, Berkarya dan Bertaqwa

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Rahmatan) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tasikmalaya Periode 2021-2025, Serta Launching Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, sabtu (18/9/2021)

Dalam Kesempatan itu Ketua PDPM Kota Tasikmalaya Ucu Nurdin mengatakan kegiatan hari ini merupakan pelantikan dan launching PPKM, yang mana kita akan memberikan edukasi dan membantu masyarakat.

“pada kesempatan ini kita akan memberikan 100 paket kepada warga yang terdampak covid-19, kemudian nanti juga akan dilanjutkan dengan pembagian apd, masker, handsanitizer dll” ungkapnya kepada awak media.

Lanjutnya, peran secara kelembagaan Pemuda Muhammadiyah akan membangun silaturahim dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan okp-okp lainnya.

“hal ini berbanding lurus dengan tagline kami, yakni pemuda berdaya, pemuda berkarya dan tentunya pemuda bertaqwa, sehingga dimasa pandemi ini pemuda harus berdaya jangan sampai menjadi alibi untuk berdiam diri akan tetapi harus bangkit” bebernya.

Selanjutnya, pemuda harus menghasilkan karya selama kepengurusan hari ini dan pemuda bertaqwa ini merupakan landasan utama untuk melangkah kedepan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim, SH mengatakan Pemuda Muhammadiyah harus mampu berkontribusi bagi masyarakat dalam menjalani situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, terutama dalam hal edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA   Peran Cepat Pengurus BAPERA DPD Tasikmalaya Menuju Deklarasi

“Ya, Pemuda Muhammadiyah harus bisa membantu masyarakat dengan cara mengedukasi dalam masalah kesehatan, bukan hanya tentang prokes, tetapi dengan hal-hal lain yang menyangkut dengan aksi sosial seperti memberikan bantuan sosial dengan mengakomodir para aghnia.”Kata Aslim.

Dalam kesempatan tersebut, Aslim juga mengucapkan selamat atas dilantiknya PD Pemuda Muhammadiyah Periode 2021-2025. Aslim mengapresiasi kegiatan pelantikan yang dibarengi dengan Launching Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat.

“Ini agenda yang cukup menarik, di sisi lain kegiatan pelantikan Pemuda Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kemudian ada juga launching Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM).”Ujar Aslim.

Aslim menambahkan, pemuda juga harus menjadi fungsi kontrol dan harus tetap kritis, karena pemuda merupakan bagian dari elemen masyarakat yang mempunya pemikiran ideal dan energik.

“Para pemuda harus menjadi fungsi kontrol, harus dilakukan dengan sebaik mungkin. sebab para pemuda dengan pemikiran yang masih energik, sehingga orang tua kita yang lupa segera diingatkan, agar lebih baik karena gerakanya adalah menggembirakan dakwah.”Tegasnya.

Kemudian Aslim berharap PD Pemuda Muhammadiyah periode 2021-2025 bisa mereview sejarah Tasikmalaya, mengkaji dan menelaahnya, sehingga bisa menjadi modal untuk memajukan Tasikmalaya dalam kemajuan jaman sekarang ini.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!