Home / Peristiwa / Pasca Robohnya Beberapa Reklame, Dinas PUTR Akan Sisir Reklame Bodong
IMG-20210303-WA0016

Pasca Robohnya Beberapa Reklame, Dinas PUTR Akan Sisir Reklame Bodong

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Kota Tasikmalaya dilanda hujan lebat dan angin kencang, akibatnya sejumlah reklame iklan roboh di beberapa titik di pusat Kota Tasikmalaya.

Kepala Seksi Pemanfaatan Pengendalian Tata Ruang Dinas PUTR Gumilang Herdis Kiswa S.I KOM., kepada wartawan menyampaikan saat mendengar kabar reklame roboh, dirinya bergegas ke Lapangan untuk mengevakuasi Matrial Bekas Reruntuhan seperti didepan Bank BJB dan di Perempatan Mitrabatik sebanyak dua titik.

“Mendapatkan laporan adanya baliho yang roboh, kami dari pihak pengendalian Tata Ruang terus meluncur ke TKP untuk mengevakuasi matrial bekas reruntuhan,” kata Gumilang, Rabu (02/02/2021).

Lanjutnya, Berdasarkan hasil kroscek lapangan, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka luka akibat insiden tersebut.

“penyebab robohnya belum dapat dipastikan, kita lihat hasil pemeriksaannya nanti. Namun ada baliho yang roboh tidak mengantongi izin,” akunya.

Pihaknya akan melakukan pendataan kembali dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menertibkan dan mendata baliho-baliho yang tidak berizin di Kota Tasikmalaya.

“Kami akan menindak tegas kepada penyedia baliho atau reklame yang tidak menempuh perizinan. Karena jika ada insiden yang tidak diharapkan seperti ini, bisa membahayakan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!