Home / Politik & Hukum / Parpol Di Kota Tasik Ikuti Sosialisasi Penataan Dapil
Parpol Di Kota Tasik Ikuti Sosialisasi Penataan Dapil

Parpol Di Kota Tasik Ikuti Sosialisasi Penataan Dapil

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Perwakilan dari Partai Politik mengikuti Rapat penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tasikmalaya mengadakan, Rabu (27/12/2017).

Ade Zaenul Mutaqin Komisioner Divisi Bidang Teknis mengatakan kepada wartawan Kegiatan tersebut merupakan Upaya mensosialisasikan tentang mekanisme penataan Dapil untuk Pemilu 2019.

Untuk saat ini Dapil belum bisa ditentukan di Kota Tasikmalaya apakah akan menggunakan 4 Dapil ataupun 5 Dapil, dikarenakan untuk saat ini KPU Kota Tasikmalaya masih menunggu data DAK 2 (data agregat kependudukan Kecamatan) Semester Dua.

“kita baru mensimulasikan data DAK 2 semester satu, dengan data tersebut pertama karena adanya prinsip kesinambungan kita membuat konsep seperti halnya Dapil ketika tahun 2014 dengan 4 dapil, ada juga alternatif selain 4 dapil ada masukan dari parpol dan stakeholder ada yang mengajukan 5 dapil tentu dengan komposisi kecamatan yang berbeda beda.”jelasnya.

Lanjut Ade, nanti setelah fiknya kalau sudah ada DAK 2 semseter 2 KPU Kota Tasik akan terima tanggal 5 sampai 11 januari 2017 “kalau sudah diterima kita akan simulasikan draf Dapil setelah itu kita uji publik ke parpol dan stekholder setelah itu kita akan sampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jabar nanti setelah itu bisa diputuskan Kota Tasik berapa dapil jumlahnya” katanya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut agar partai poltik sebelum ada keputusan Dapil bisa mempersiapkan untuk Calon Legislatifnya “Kita sampaikan sosialisasi sekarang agar parpol bisa persiapan untuk caleg calegnya” tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *