Home / Organisasi / Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra Adakan Ujian Kenaikan Tingkat
IMG-20200113-WA0001

Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Angkatan IX, Minggu Malam (12/01/2020) bertempat di Desa Mangunjaya Kecamatan rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

selain mengadakan pagelaran pencak silat dalam rangka ujian kenaikan tingkat angkatan IX juga sekaligus tasyakur binni’mat yang ke 16.
IMG-20200113-WA0002

Acara yang berlangsung 3 hari dimulai dari hari jumat sampai hari minggu ini di isi dengan pemaparan materi  dan pembagian kelompok tingkat dasar ujian atau tingkat tuduh yang dibagi menjadi 4 bagian tingkat tuduh. 

Acara tersebut dibuka oleh Camat Rajapolah beserta unsur muspida setempat dengan pemukulan gong yang langsung dilanjutkan dengan pemanasan tes fisik yang diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah selesai tes fisik peserta langsung di uji jurus gabungan sekaligus diberikan materi pengertian makna dari tiap jurus. Pada ujian kenaikan tingkat ini juga diadakan jelajah malam untuk seluruh tingkatan agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Pada hari ketiga acara di isi dengan sahalat berjamaah dan tausiyah subuh kemudian dilanjutkan dengan senam pagi. Setelah makan pagi ujian kenaikan tingkat ini dilanjutkan dengan ujian jurus wajib dan pasanggir, Sore harinya seluruh peserta diberikan sertifikat sekaligus dilakukan penyematan sabuk oleh mentor pada ujian kenaikan tingkat kali ini. 

Heru Nooryosana Perwakilan Pengurus
Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra
dalam sambutannya, menitipkan pesan pada adik adik semua  pencak silat merupakan gabungan seni budaya dan agama maka dari itu jadilah seorang yg berkeperibadian baik untuk diri sendiri orang tua dan masyarakat serta senantiasa taat pada ajaran agama.

keceriaan pun terpancar dari wajah peserta ujian kenaikan tingkat, rasa haru dan bangga serta bahagia tidak lepas dari ekspresi peserta setelah dilakukan penyematan sabuk oleh para mentor dan para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Malam hari acara ditutup dengan pagelaran seni dan  pembacaan doa serta acara hiburan dan pemberian piala kepada murid yang berprestasi oleh seluruh pengurus padepokan pencak silat Tapak Sepuh Ligar Saputra.

Adapun Susunan pengurus
Ketua : Asep Hidayat
Sekertaris : Rally Topassandhi
Bendahara : Ai Sri
Koordinator pelatih : Jajang Kasrana
Pelatih bidang budaya : Dede Taryana
Pelatih bidang prestasi : Lili Somantri.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!