Home / Organisasi / Ngopi Bareng Karang Taruna & KNPI Kab Tasikmalaya Bahas Pemuda Berkarya di Masyarakat
Ngopi Bareng Karang Taruna dan KNPI Kab Tasikmalaya Bahas Pemuda Berkarya di Masyarakat

Ngopi Bareng Karang Taruna & KNPI Kab Tasikmalaya Bahas Pemuda Berkarya di Masyarakat

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Dalam Memperingati Sumpah Pemuda KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya Gelar Ngopi Bareng di Kopi Sarasa Curug Badak yang berada di Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, minggu (27/10/2019).

Pada kesempatan itu ada tiga Pembicara yakni Ketua KNPI Bung Nana Sumarna, Ketua Karang Taruna Cecep Nurul Yakin dan Ketua HIPMI Kab. Tasikmalaya Asep Dzulfikri.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengaku sebagai salah satu pemuda di kabupaten tasikmalaya, berkeinginan terus menularkan sisi positif dan manfaat di masyarakat.

“bahwa kita hadir ditengah-tengah masyarakat bisa memberikan manfaat yang besar, dan saya selalu menugaskan, mengintruksikan kepada teman-teman untuk hadir ditengah-tengah setiap kebijakan dari tingkat desa hadir ditengah kebijakan kepala desa begitupun seterusnya.” ungkapnya kepada awak media seusai acara.

Lanjuymt CNY sapaan akrabnya, karang taruna harus terlibat aktif jangan pasif, dan harus memberikan gagasan, pikiran, serta hal-hal yang positif dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Paling tidak kita punya PHBN yang dimana karangtaruna bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.Sejak saya menjadi Ketua karang taruna 2012 hanya masuk dalam katagori organisasi yang lokal, nah sekarang saya merasakan untuk menjadikan Ketua Karang Taruna di Kecamatan Relatif seperti di KNPI karena harus melakukan konsolidasi di setiap desa-desa.” tuturnya.

Sementara itu, Nana Sumarna Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya memaparkan dirinya ketika nanti pemuda di kabupaten Tasikmalaya dalam menghadapi bonus demografi tidak tergerus oleh zaman.

“tantangan didepan itu kan era digital 4.0, karena persaingannya sudah bukan lagi berbicara bersaing dengan tetangga namun, nanti bersaing secara global” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!