Home / Politik & Hukum / Mimpi Anggota Legislatif Untuk Produk Unggulan Di Kota Tasik, Dibuatkan Regulasi Demi Kemajuan Pengrajin
IMG-20191204-WA0016

Mimpi Anggota Legislatif Untuk Produk Unggulan Di Kota Tasik, Dibuatkan Regulasi Demi Kemajuan Pengrajin

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Murjani SE mengapresiasi kegiatan yang di Gagas Building Development Center yang mengadakan Vocational Training, rabu (04/12/2019)

Menurut Murjani dirinya sangat setuju diadakan pelatihan, Karena sukses usaha itu perlu pendampingan dan perlu adanya training.

Pada kesempatan tersebut Dirinya mempunyai mimpi besar untuk mendorong 5 produk unggulan Kota Tasik (Kelom, Bordir, Payung Geulis , Mendong, Batik ) agar lebih menggeliat untuk mendorong perekonomian dan pengentasan kemiskinan di Kota Tasik.

Untuk pengembangan Batik Tasik dan Bordir Tasik, Dirinya mengambil Contoh ASN dan DPRD tiap hari selasa wajib pakai batik Tasik dan Untuk hari Jumat pakai Koko yang sudah di bordir Tasik

Pengembangan payung Geulis, lanjut Murjani. Setiap kantor pemerintahan mulai kantor Kelurahan dan OPD yang ada di Kota Tasikmalaya wajib mendesain pakai payung Geulis di gerbang atau pintu masuk kantor. Setelah itu bisa merambah ke Perhotelan yang ada di Kota Tasik untuk menerapkannya.

Selain itu Juga, Murjani memiliki Ide untuk Pengembangan Mendong bisa diterapkan juga diperhotelan,

“di Hotel ada sandal yang sekali pakai. Dan sandal itu bisa pakai dari mendong tasik. Bahkan ada hotel yang bisa pengganti wallpaper pakai batik di kamar atau belakang dinding receptionist” Ucapnya.

Untuk Kelom geulis, sandal ciri khas tasik ini bisa dijadikan untuk oleh-oleh setiap ada kunjungan Kerja Kota Lain ke Kota Tasik.

“Nah nanti mana yang memungkinan bisa diperdakan akan kita bicarakan ke pimpinan, hasil saya mengunjungi pembukaan training hari ini, intinya mimpi saya ini bisa mendorong mengurangi pengangguran di Kota Tasik” Tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *