Home / Kiprah Pemerintah / Meraih Peluang Kerja Keluar Negeri, Jadi Pekerja Yang Legal Bisa Melalui Disnaker Kota Tasikmalaya
IMG-20211011-WA0015

Meraih Peluang Kerja Keluar Negeri, Jadi Pekerja Yang Legal Bisa Melalui Disnaker Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Bandung-Jawa Barat mengadakan sosialisasi dan Perlindungan PMI tahun anggaran 2021.

Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan menyampaikan untuk bekerja di luar negeri peluang sangat besar, asal dengan prosedur yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

“Dari mulai pelatihan, pemberangkatan hingga penempatan kerja akan di fasilitasi oleh Pemerintah yang sudah bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia” Kata Rahmat Mahmuda SE.,MM dalam Sambutannya, Senin (11/10/2021) di Saung Sambal Hejo Jl Letjend Matshudi Kota Tasikmalaya

Lanjutnya, Kita harus menjadi pekerja yang mematuhi aturan dan Undang-Undang yang ada disana jangan sampai kita keluar negri namun tidak paham aturan disana, melalui Sosialisasi ini Badan Pelindungan Pekerja Imigran Indonesia akan menjelaskan semuanya.

BACA JUGA   Terkait Masalah Hibah Pemkot Tasik, Komisi I Bungkam

Para peserta yang hadir juga harus bisa. menyampaikan kepada masyarakat luas, peluang untuk menduduki jabatan diluar negeri sangat Banyak seperti yang menguasai bidang IT dan yang lainya.

“Salah satu upaya pemerintah ini meningkatkan SDM, ada minat untuk mengembangkan diri saya kira untuk kerja diluar negeri itu ada peluang” tuturnya.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat yang akan bekerja di Luar Negeri bisa melakukannua dengan Prosedur yang Jelas Prosedur yang jelas bisa melalui kami (Disnaker) atau ke Badan Pelindungan Pekerja Imigran Indonesia” Tambahnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!