Home / Kab. Tasikmalaya / Menjelang Ramadhan Bupati Tasik Himbau Masyarakat Belanja Bijak
WhatsApp Image 2019-05-09 at 22.57.30

Menjelang Ramadhan Bupati Tasik Himbau Masyarakat Belanja Bijak

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-enjelang Bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Buoati Tasik menghimbau agar Masyarakat berbelanja secara Bijak.

Hal tersebut dikeluarkan melalui Surat edaran Bupati Tasik Himbauan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk disampaikan ke seluruh Masyarakat.

Dipermaklumkan Dengan Hormat, Dalam Rangka mengantisipasi Lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kami menghimbau kepada para Camat Dan Kepala Desa Se Kabupaten Tasikmalaya Untuk

Mensosialisasikan Kepada masyarakat agar berbelanja secara bijak menjelang bulan suci ramadhan dan idul fitri.

Belanja Bijak itu belanja tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan.

Juga mengajak para alim ulama untuk berperan dalam mensosialisasikan belanja bijak

Dalam Rakor Tim TPID Bupati Tasikmalaya mengutarakan
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus memberikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat agar selalu bijak dalam berbelanja. “Belanja bijak mempunyai arti yaitu belanja sesuai kebutuhan sehingga tidak menimbulkan peningkatan permintaan pasar yang tinggi,” harap Bupati.

Adapun tujuannya mengundang Ketua MUI Kecamatan, dan para Camat se-Kabupaten Tasikmalaya. ”MUI diharapkan dapat membantu Pemerintah khususnya TPID Kabupaten Tasikmalaya dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai belanja bijak, dan Camat kepada seluruh Aparatur Pemerintahan yang ada di Kecamatan, serta Desa sehingga tujuan Pemerintah dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Tasikmalaya dapat tercapai,” ujarnya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!