Home / Ragam / Mendadak Ridding Ke 8, Ajak Wisatawan ‘Ngurek Experience’
Mendadak Ridding Ke 8, Ajak Wisatawan Ngurek Experience

Mendadak Ridding Ke 8, Ajak Wisatawan ‘Ngurek Experience’

Tasikmalaya, tasikzone.com- Mendadak riding volume ke 8 dengan tema Ngurek Experience yang dimulai dari titik kumpul di Kantor Disporabudpar Kota Tasikmalaya yang berada di wilayah dadaha menuju Kampung Kolecer Kec. Cisayong Kab Tasikmalaya, sabtu (20/11/2021).

Dalam Kesempatan itu, Ervan Kurniawan Founder Katara mengatakan kegiatan hari ini adalah mendadak riding ke 8, nah sebelumnya mendadak riding dari volume 1 sampai 7 itu ke tempat wisata seperti curug dan yang lainnya.

“dilakukan evaluasi karena dirasa peminatnya kurang, namun hari ini kita menawarkan yang ke 8 ini ngurek experience bagus, peserta nya juga banyak” Kata Ervan kepada awak media seusai ngurek di kp. Kolecer.

Ervan beranggapan, ini salah satu potensi daya tarik wisata yang bisa ditawarkan ke wisatawan luar,kegiatan ini pula merupakan acara rutin yang dilakukan, infonya biasanya mendadak.

“3 hari atau 2 hari sebelumnya infonya baru disebarkan baru bisa daftar, kemudian kita dianter sama ahli ngurek dari masyarakat lokal” jelasnya.

BACA JUGA   Gempa 7.4 SR Banten Berpotensi Tsunami, Terasa Sampai Ke Tasikmalaya

Jika ada masyarakat lokal yang mempunyai ahli dibidang tertentu, Ervan mengharapkan, supaya mereka bisa menjadi pemandu dan bisa mengangkat budaya kearifan lokal seperti halnya ngurek.

“Karena ngurek pun bukan suatu hal yang mudah, dan bisa menjadi pengalaman yang baru bagi wisatawan sehingga bisa menjadi daya tarik wisata dan pembeda dari daerah yang lain” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta ngurek experience Elis (42) mengatakan sensasinya luar biasa, hal yang paling menguras tenaga itu mencari lubang karena tidak tahu didalam lubang itu ada belut atau tidak.

“Kemudian, jika ada yang nyangkut terus tarik menarik tali pancing urek luar biasa,jadi kesannya belut pun berjuang supaya tidak keluar dari lubang kita pun sama, jadi kalau tidak dengan tarik ulur kail nya bisa patah, pokoknya sensasinya luar biasa” pungkas Elis menutup pembicaraan.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!