Home / Uncategorized / Melalui Program Sapa Warga Setiap RW Di Desa Akan Mendapat HP
IMG-20190827-WA0035

Melalui Program Sapa Warga Setiap RW Di Desa Akan Mendapat HP

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Pelatihan kegiatan sapa warga yang dilaksanakan diskominfo kabupaten tasikmalaya pada hari selasa ( 27/08/2109 ) bertempat di lantai 2 aula kantor diskominfo kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan yang diikuti oleh semua desa yang ada dikabupaten tasikmalaya ini dibagi 10 kali pertemuan dan desa desa perwilayah zonasi yang ada dikabupaten tasikmalaya.

Menurut Kasi LPSE Aplikasi dan Database Eka Prasetya Esabara, S.STP, M.si saat diwawancara diruang kerjanya menuturkan bahwa pelatihan sapa warga ini adalah program langsung dari Gubernur dan Provinsi Jawa Barat H. Ridwan Kamil yang sebetulnya bantuan keuangan Melalui Desa Untuk Hand Phone Semua Rukun Warga ( RW ) untuk semua Desa Yang Ada Di Jawa Barat.

” Melalui Sapawarga ini menjadi portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mengakses layanan publik. Atasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi ” Jelasnya

Lanjut Eka,melalui sapa warga adalah bentuk edukasi melalui aplikasi yang bisa di akses langsung oleh setiap Rukun Warga ( RW ) yang ada di desa desa dimana setiap RW akan mendapatkan HP Android plus Pulsa sebesar Rp. 50.000 selama 6 bulan dengan anggaran melalui desa nominal persatu unit perangkat 1.3 jt/RW untuk harga handphone, masalah merk tidak ada patokan silahkan saja asalkan sesuai budget yang ada.

Setiap handphone nanti nya ada 2 fitur yaitu yang pertama Fitur Pesan dan fitur yang kedua adalah fitur aspirasi dimana nanti dari bawah bisa langsung ke atas, fitur ini juga ada di aplikasi google playstore tetapi tertutup karena berbasis id/ sandi.

” Jadi Kedepan bisa Mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mendapatkan layanan publik melalui program pemberian gadget dan platform aplikasi ” Tegasnya

Di tasikmalaya sendiri sudah mulai di distribusikan melalui pengajuan melalui proposal desa nya dan di tasikmalaya sendiri sudah ribuan yang di distribusikan sampai saat ini.

Dengan adanya program tersebut harapan nya bisa berimbas positif dan berbagi informasi langsung Dari pusat ke warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan literasi digital ini minimal bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat. Pungkasnya. ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *