Home / Politik & Hukum / Mahasiswa Diharapkan Jadi Garda Terdepan Dalam Mempersatukan Umat
IMG-20190524-WA0022

Mahasiswa Diharapkan Jadi Garda Terdepan Dalam Mempersatukan Umat

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-HMI Cabang Tasik Gelar Diskusi Silaturahmi Umat, Mengawal Demokrasi Konstitusional

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan diskusi publik dengan tema “Silaturahmi Umat, Mengawal Demokrasi Konstitusional” dalam rangka merespon kegiatan pemilu pada tahun 2019, Jum’at, (24 /05/2019) di Salah Satu Rumah Makan Di Kota Tasikmalaya.

Diskusi publik tersebut dihadiri oleh kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari kader HMI Cabang Tasikmalaya, Organisasi Kepemudaan dan santri yang berada diwilayah kota Tasikmalaya.

Kegiatan diskusi Publik dibuka oleh Yoga Ahmad Fauzi sebagai ketua umum HMI Cabang Tasikmalaya periode 2019-2020. Dalam sambutannya Yoga Ahmad Fauzi mengharapkan dengan melihat kondisi saat ini mahasiswa mampu menjadi garda terdepan dalam mempersatukan umat.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Diskusi Publik dengan Narasumber Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zainul M, M.Pd. dan Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH. Ate Musodiq B.

Dalam diskusinya, KPU Kota Tasikmalaya menyampaikan materi mengenai undang-undang Pemilu dan Kinerja KPU. Dan Ketua MUI Kota Tasikmalaya Persatuan umat ditengah perbedaan politik.

“Dari kegiatan ini diharapkan kaum intelektual mampu menjadi orang yang responsif terhadap apa yang terjadi dan mampu menjadi orang yang mempunyai solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi, khususnya dalam mengawal nilai-nilai demokrasi konstitusional yang jujur dan adil”ungkap ketua pelaksana, Adam Nurul Falah.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *