Home / Bisnis / M.Husein Fadlulloh Sampaikan Pegiat KUMKM Wajib Menguasai Literasi Digital
IMG-20220728-WA0010

M.Husein Fadlulloh Sampaikan Pegiat KUMKM Wajib Menguasai Literasi Digital

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Muhammad Husein Fadlulloh bersama dengan Deputi Kewirausahaan Kemenkopukm, mengadakan Penguatan Literasi Digital dan perluasan produk KUMKM melalui pengadaan barang dan jasa Pemerintah/lembaga yang digelar di Pusat Layanan Usaha. Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan. Menengah (PLUT-KUMKM) Kabupaten Tasikmalaya, kamis (28/7/2022).

Dalam Kesempatan itu, Muhammad Husein Fadlulloh mengapresiasi dan berharap besar atas adanya acara-acara seperti ini, karena dirinya merasa sejalan dengan upaya pihaknya di DPR RI yang terus mendorong UMKM Indonesia agar dapat bersaing di negeri sendiri bahkan sampai keluar negeri.

Jadi terimakasih Dinas KUKM dan Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya dan semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan penguatan literasi digital dan perluasan pasar produk bagi teman-teman KUMKM ini

“Saat ini,selain kendala permodalan, keilmuan pemasaran dan standardisasi produk, penguasaan dan pemanfaatan media digital di era digitalisasi ini menjadi tantangan besar bagi KUMKM dalam meningkatkan potensi mereka untuk dapat bersaing dan memasuki pasar seluas mungkin” kata M.Husein.

M.Husein memaparkan, pemahaman digital adalah wajib bagi KUMKM untuk dapat tumbuh dan menjadi besar, tidak bisa ditawar lagi.

Singkatnya, teman-teman KUMKM semua jika memahami dan mempraktikan strategi digital yang baik akan lebih mudah untuk menjangkau pasar yang lebih luas, jika saat ini semua terkoneksi dengan internet dan mobile phone.

BACA JUGA   RS Jantung Tasikmalaya Menerima Pasien BPJS Kesehatan

“saya melihat bahwa optimisme yang besar dari semua pihak tentang KUMKM yang berrkemampuan digital juga tidak lepas dari perhatian saya dan teman-teman di DPR RI untuk terus mengawal dan mendorong setiap mitra kami di Komisi VI
khususnya, agar lebih banyak lagi program yang mendukung pengembangan kapasitas
KUMKM” paparnya.

Adapun tujuan utama hanya satu, mewujudkan KUMKM Indonesia yang kuat,
memiliki standarisasi yang baik, memiliki kapasitas tinggi di era digital, serta mampu
menjadi tuan rumah yang baik bagi setiap perhelatan event bertaraf nasional maupun
internasional.

“Terakhir satu hal yang saya pahami dan selalu saya sampaikan di berbagai
kesempatan, kunci utama KUMKM Indonesia maju adalah sinergi kita semua” kata politisi Partai Gerindra ini.

Kemudian,pihaknya di DPR bersama pemerintah terus berupaya menciptakan kondisi dan lingkungan yang mendukung pengembangan KUMKM.

“Teman-teman UMKM saya harapkan juga selalu mengasah kewirausahaan dalam segala bentuk termasuk selalu menambah ilmu. Tidak hanya terhenti di acara ini tentunya, karena pastinya akan banyak wadah bagi teman-teman semua untuk mengembangkan usaha lebih baik lagi”pungkasnya.

Dalam Kesempatan itu, hadir Kepala Dinas KUKM dan Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya Iwan Ridwan, Deputi Bidang Kewirausahaan Dinas KUKM dan Tenaga Kerja Siti Azizah, dan narasumber perwakilan dari PLUT KUMKM, Shopee, Google Indonesia, Padi UMKM.(rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *