Home / Pendidikan / Lima Jurus Jitu Menulis Ala Duddy RS
PhotoGrid_1636542567550

Lima Jurus Jitu Menulis Ala Duddy RS

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dalam proses menulis terkadang suka merasa bingung, harus memulai darimana dan seperti apa, supaya karya tulis dapat diterima.

Pewarta senior, Duddy RS, saat menjadi mentor pelatihan jurnalistik di Kampus STAINU Tasikmalaya memberikan lima jurus jitu agar produktif dalam karya sastra.

“Jurusnya ada lima, yang pertama action, kedua action, ketiga action, keempat action dan kelima action. Jadi tinggal actionnya saja sekarang”katanya sesuai acara, Rabu (10/11/2021) di Kampus STAINU Tasikmalaya Jl. Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Menurut Duddy, dalam proses menulis harus banyak praktek, karena memang menulis harus diragakan tidak hanya disimpan dalam pikiran dan gagasan.

BACA JUGA   Fakultas Ekonomi Unsil Selenggarakan Acara Milangkala Ke-37

“Spirit dan stamina menulis harus di gelorakan terus. Caranya, dengan berkumpul, berangkat bersama-sama dan tidak sendiri. Jadi kata bahasa sundanya Teu keueung jadi ludeung begitu kan”ujarnya menjelaskan.

Kalau berangkat sendiri-sendiri, sambung Duddy, resultannya kecil. Tapi kalau bersamaan resultannya besar dan berenergi.

“Tinggal menjaga kebersamaan, berjama’ah dalam berkarya. Membangun komitmen, bergerak dan lebih berenergi”ucapnya menandaskan. (Malby)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!