Home / Pendidikan / KPI V Juarai Musabaqoh Qiroatil Barzanji
IMG-20211114-WA0019

KPI V Juarai Musabaqoh Qiroatil Barzanji

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Grup Habbatussauda KPI V STAINU Tasikmalaya keluar sebagai juara dalam perlombaan Musabaqoh Qiroatil Barzanji yang dilaksanakan BEM Cakradarma beberapa waktu lalu.

Salah satu mahasiswa Prodi KPI V, Edi Supardi, menjelaskan, secara teknis persiapan yang dilakukan bisa dibilang minim. Tapi, karena sudah punya dasar sehingga lebih cepat membangun chemistry.

“Saya sendiri gak paham, tapi setelah kawan-kawan pegang alat sesuai dengan perannya saya liat meraka punya potensi. Karena mereka di pesantren masing-masing sudah punya skil. Dan alhamdulillah roh nya dapat”ujarnya sesuai pengumuman kejuaraan, Minggu (14/11/2021).

Kalau seandainya, secara emosional sudah terjalin. Kedepannya, lanjut dia, bisa dibikin yang lebih, bisa di patenkan atau di kukuhkan grup Hadroh atau Marawis sebagai grup yang diutus kampus STAINU untuk mengikuti ajang diluar.

BACA JUGA   Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Dalam Webinar Kupas Kondisi Fiskal dan Moneter Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19

“Saya tinggal nanya kawan-kawan, intinya tinggal difasilitasi kebutuhan mereka. Dan itu lebih baik, ketika berbicara hal yang berbau seni”ucapnyanya.

“Sebetulnya, ini tinggal dibanyakin panggungnya tinggal di poles lah sedikit sedikit”tambahnya

Ditempat yang sama, salah satu personil, Cecep Jamaludin, mengatakan, prestasi ini adalah suatu keberhasilan yang tak lepas dari dukungan semua rekan KPI V.

“Apabila tidak adak dukungan dari rekan-rekan, contohnya ada kang Edi, Bu Nunung yang selalu support, mungkin kita juga gak akan ikut berperan dalam kontes ini”katanya menandaskan.(malby)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!